Selasa 02 Jan 2024 23:55 WIB

Postecoglu: Kembalinya Bentancur Jadi Dorongan Besar Bagi Tottenham

Bentancur diperkirakan akan absen setidaknya selama dua bulan sejak akhir November.

Pemain Tottenham Hotspur Rodrigo Bentancur (kiri).
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Tottenham Hotspur Rodrigo Bentancur (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengatakan, kembalinya Rodrigo Bentancur lebih cepat dari perkiraan waktu pemulihan cedera telah memberikan dorongan besar bagi timnya. Gelandang asal Uruguay tersebut membantu the Lilywhites memetik kemenangan 3-1 di Liga Primer Inggris atas Bournemouth, Ahad (31/12/2023).

Bentancur diperkirakan akan absen setidaknya selama dua bulan. Sebab, ia menderita cedera pergelangan kaki saat Spurs kalah 1-2 dari Aston Villa di dalam pertandingan Liga Primer Inggris pada 26 November.

Baca Juga

Namun, pemain berusia 26 tahun itu kembali berlatih lebih cepat dari jadwal dan bermain selama kurang dari satu jam dalam kemenangan Tottenham pada akhir pekan lalu. Ia juga terlibat dalam proses terciptanya gol pembuka.

Postecoglou mengatakan, Bentancur telah menunjukkan tekad yang kuat untuk mengatasi masalah cederanya setelah absen sepanjang 2023 karena masalah lutut yang serius.

"Rodrigo telah berlatih selama sepekan. Dia seorang pejuang. Dia ingin bermain," kata Postecoglou dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan di situs web klub dikutip Reuters, Selasa (2/1/2024).

Postecoglou membiarkan Bentancur berlatih dengan tim dan ia tidak melihat ada yang bisa menghalangi sang pemain untuk berkontribusi dengan tim.

"Kami tahu kami tidak akan mendapatkan lebih dari 55, 60 (menit) darinya, tetapi ini adalah dorongan bagi seluruh skuad karena dia pemain berkualitas, dan dia juga orang yang berkualitas. Tim telah melihat apa yang telah ia lalui, dan ia tidak pernah membiarkan hal itu membuatnya down. Ia bekerja keras setiap hari," ungkap Postecoglou.

Tottenham akan menjamu Burnley pada babak ketiga Piala FA pada Sabtu (6/1/2024) sebelum bertandang ke markas Manchester United di liga pada 14 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement