Senin 01 Jan 2024 04:25 WIB

Postecoglou: Tottenham Harus Berjuang dalam Kemenangan Atas Bournemouth

Tottenham menghadapi masalah cedera pemain yang menyulitkan Postecoglou.

Son Heung-Min dari Tottenham Hotspur (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur vs AFC Bournemouth, di London, Inggris, Ahad (31/12/2023).
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Son Heung-Min dari Tottenham Hotspur (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur vs AFC Bournemouth, di London, Inggris, Ahad (31/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur menutup tahun 2023 dengan gemilang melalui kemenangan 3-1 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (31/12/2023). Tottenham kini menempati peringkat lima, terpaut satu angka dari Arsenal di posisi empat. 

Spurs terus berjuang melawan cedera. Kembalinya Bentancur secara mengejutkan ke dalam tim inti merupakan sebuah pemandangan yang menyenangkan bagi para penggemar Tottenham jelang lawan Bournemouth. Ia pulih dari cedera pergelangan kaki lebih cepat dari yang diperkirakan.

Baca Juga

Tim tuan rumah mengawali pertandingan dengan sempurna melalui tendangan Sarr. Namun the Lilywhites harus bertahan saat Bournemouth unggul dalam waktu yang cukup lama.

Spurs hanya menciptakan sedikit peluang pada babak kedua, tapi gol Son Heung-min membuat tim tamu kehilangan semangat dan gol Richarlison membungkus tiga poin untuk tuan rumah

"Setiap pekan adalah sebuah pertarungan dan kami harus berjuang hari ini," ujar Postecoglou dikutip dari BBC. 

Tottenham, kata dia, belum bisa melakukan rotasi. Namun the Lilywhites masih memberikan penampilan dan usaha seperti saat mengalahkan Bournemouth. 

"Kami harus menunjukkan sedikit dari segalanya, ketahanan, karakter dan disiplin. Kami berjarak tiga poin dari puncak klasemen, jadi jika itu perbedaan antara menjalani musim yang hebat dan di mana kami berada, saya akan menerimanya," kata Postecoglu.

Apesnya, daftar cedera Tottenham bertambah setelah Sarr harus ditarik keluar pada babak pertama dengan menutupi wajahnya. Adapun Alejo Veliz tertatih-tatih sambil menangis di akhir pertandingan, yang memaksa Spurs untuk bermain dengan 10 pemain pada menit-menit akhir karena telah menghabiskan jatah pergantian pemain.

Meskipun mereka menunjukkan kualitas untuk menahan tekanan Bournemouth, situasi cedera Spurs menjadi perhatian. Namun, Postecoglou tetap pada pernyataan sebelumnya bahwa para penggemar tidak boleh mengharapkan "keajaiban" di bursa transfer Januari.

"Setiap jendela transfer memberikan kesempatan untuk menguat dan berkembang. Ini tidak ada hubungannya dengan situasi cedera, ini berkaitan dengan membangun tim," katanya.

Spurs juga memberikan penghormatan kepada penjaga gawang Hugo Lloris pada babak pertama setelah ia bergabung dengan tim Major League Soccer, Los Angeles FC dengan status bebas transfer. Lloris membuat 447 penampilan dalam 11 tahun membela Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement