Ahad 31 Dec 2023 23:33 WIB

Tottenham Tutup 2023 dengan Kemenangan Atas Bournemouth

Tottenham menaklukkan Bournemouth 3-1 di Stadion Tottenham Hotspur.

Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris bersama rekan-rekannya. Tottenham mengalahkan Bournemouth 3-1 pada Ahad (31/12/2023).
Foto: AP/Ian Walton
Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris bersama rekan-rekannya. Tottenham mengalahkan Bournemouth 3-1 pada Ahad (31/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur menutup 2023 dengan gemilang dengan mengunci kemenangan 3-1 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (31/12/2023). Hasil ini membuat Tottenham mengumpulkan nilai 39, hanya tertinggal satu poin dari Arsenal di peringkat empat.

Pape Sarr membuka skor pada menit kesembilan. Berawal dari Rodrigo Bentancur menyambut umpan Neto dari lini belakang, bola diteruskan kepada Sarr, yang menendang bola ke pojok gawang.

Baca Juga

Setelah mengalami kekalahan 4-2 atas Brighton di tengah pekan, Spurs yang sedang dilanda cedera melihat Bournemouth menikmati banyak kesempatan dan terlihat akan dapat menyamakan kedudukan. Sayangnya tim tamu tidak memiliki ketajaman di sepertiga akhir lapangan.

Son Heung-min menggandakan keunggulan timnya dengan tendangan kaki kiri luar biasa yang membentur tiang gawang pada menit ke-71. Richarlison mencetak gol ketiga pada menit ke-80 untuk memastikan kemenangan tim asuhan Ange Postecoglou.

Alex Scott mencetak sebuah gol hiburan pada menit ke-84. The Cherries mungkin akan pulang dengan perasaan kesal karena meninggalkan London dengan tangan hampa setelah punya begitu banyak semeptana.

Ini merupakan kekalahan pertama dalam tujuh pertandingan bagi anak asuh Andoni Iraola, saat catatan tiga gol beruntun dari Dominic Solanke berakhir.

Setelah awal musim yang kuat di bawah asuhan Postecoglou, Tottenham telah menelan lima kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir mereka dan terus berjuang melawan cedera.

Kembalinya Bentancur secara mengejutkan ke dalam tim inti merupakan sebuah pemandangan yang menyenangkan bagi para penggemar Spurs. Ia pulih dari cedera pergelangan kaki lebih cepat dari yang diperkirakan.

Tim tuan rumah mengawali pertandingan dengan sempurna melalui tendangan Sarr namun harus bertahan saat Bournemouth unggul dalam waktu yang cukup lama.

Spurs hanya menciptakan sedikit peluang pada babak kedua namun gol Son membuat tim tamu kehilangan semangat dan Richarlison berhasil mengamankan tiga poin.

Namun kemenangan Spurs harus dibayar mahal. Sarr harus keluar dari lapangan di babak pertama dan terlihat sangat kesal dan menutup wajahnya. Alejo Veliz juga tertatih-tatih keluar lapangan sambil menangis pada akhir babak kedua, yang membuat Spurs harus bermain dengan 10 pemain pada menit-menit akhir, setelah mereka memaksimalkan jatah pergantian pemain.

Meskipun mereka telah menunjukkan kualitas untuk menahan tekanan dari Bournemouth, Spurs sepertinya akan dipaksa untuk bergerak di bursa transfer Januari untuk memperkuat skuad mereka yang kurang lengkap.

Di sela laga, Tottenham memberikan penghormatan kepada penjaga gawang Hugo Lloris setelah ia bergabung dengan tim Major League Soccer, Los Angeles FC, dengan status bebas transfer. Lloris membuat 447 penampilan dalam 11 tahun untuk Tottenham.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement