Jumat 29 Dec 2023 05:58 WIB

Tottenham Terkapar di Markas Brighton, Gagal Kembali ke Empat Besar

Tottenham takluk 2-4 leh Brighton di Stadion Falmer.

Pemain Brighton and Hove Albion Joao Pedro (kanan)  merayakan gol bersama Danny Welbeck dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur di Stadion Amex di Brighton, Inggris, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Brighton and Hove Albion Joao Pedro (kanan) merayakan gol bersama Danny Welbeck dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur di Stadion Amex di Brighton, Inggris, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Ambisi Tottenham Hotspur untuk kembali masuk ke empat besar klasemen Liga Primer Inggris mengalami pukulan di markas Brighton & Hove Albion. Tottenham takluk 2-4 leh Brighton di Stadion Falmer, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB, meski berusaha keras bangkit pada babak kedua.

Kemenangan akan membawa Spurs yang sedang dilanda cedera berada di atas Manchester City di peringkat empat. Namun asa mereka hancur di pantai selatan Inggris saat Brighton, yang juga kehilangan beberapa pemain kunci, menghadirkan mimpi buruk.

Baca Juga

Sebuah tendangan keras di awal pertandingan dari Josh Hinshelwood dan tendangan penalti Joao Pedro memberi tuan rumah meraih keunggulan 2-0 yang layak saat turun minum. Tottenham kesulitan menghadapi intensitas Brighton dan terlihat keropos di belakang.

Tim tamu merespons pada babak kedua dengan gol Richarlison yang dianulir. Namun ketika pemain pengganti Pervis Estupinan mengirimkan tendangan keras yang melewati penjaga gawang Spurs, Guglielmo Vicario, dan Joao Pedro mencetak gol kedua, pertandingan terlihat telah berakhir.

Pemain pengganti Tottenham, Alejo Veliz, mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-75 dan Ben Davies memperkecilketertinggalan melalui sundulan yang meribek gawang Brighton. Ini membuat harapan tim tamu untuk comeback muncul.

Sayangnya, hanya satu tendangan dari gelandang Pierre-Emile Hojbjerg yang membentur tiang gawang yang didapatkan Spurs pada waktu tambahan. Brighton yang terlihat gugup bisa tetap bertahan untuk tidak kebobolan lagi dan naik ke peringkat delapan klasemen dengan 30 poin. Adapun Tottenham tetap berada di peringkat lima dengan 36 poin, berjarak satu poin dari posisi empat besar.

Brighton, yang tidak diperkuat oleh pemain sayap Kaoru Mitoma, Tariq Lamptey, Solly March dan Julio Enciso, pantas menang saat mereka menghentikan rentetan tiga pertandingan liga tanpa kemenangan.

"Ini adalah penampilan yang sangat mengecewakan. Ini bukanlah cara kami mendekati musim ini," kata kapten Tottenham Son Heung-min.

"Penampilan ini sama sekali tidak sesuai dengan level yang kami inginkan. Namun sekarang bukan waktunya untuk saling menyalahkan karena pertandingan-pertandingan akan datang dengan cepat."

Tottenham menjamu Bournemouth yang sedang dalam performa terbaiknya pada Ahad ketika mereka tidak akan diperkuat Kulusevski yang terkena skorsing setelah mendapat kartu kuning, sementara Brighton mengunjungi West Ham United pada 2 Januari.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement