Selasa 19 Dec 2023 06:08 WIB

Man City Didenda Rp 2,3 Miliar oleh FA Atas Perilaku Pemain Saat Laga Kontra Tottenham

Para pemain Man City mengepung wasit SImon Hooper usai laga kontra Tottenham.

Pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski berselebrasi usai menjebol gawang Manchester City di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski berselebrasi usai menjebol gawang Manchester City di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City didenda 120.000 poundsterling (Rp 2,3 miliar) oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah para pemainnya mengepung ofisial pertandingan. Insiden ini terjadi saat City ditahan imbang 3-3 secara dramatis oleh Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris, awal bulan ini.

Beberapa pemain City mengepung wasit Simon Hooper pada akhir pertandingan pada 3 Desember setelah ia menghentikan permainan ketika Jack Grealish melakukan pelanggaran terhadap Erling Haaland di depan gawang. Padahal sebelumnya ia melambaikan tangan untuk play-on.

Baca Juga

"Manchester City FC mengakui bahwa mereka gagal memastikan para pemainnya tidak berperilaku tidak pantas pada menit ke-94. Komisi Regulasi independen menjatuhkan sanksi ini setelah melakukan dengar pendapat," kata FA pada Senin (18/12/2023).

City bermain imbang untuk ketiga kalinya secara beruntun di liga ketika pemain Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski, mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90. Sebelumnya, Grealish mencetak hol pada menit ke-81 yang tampaknya akan memastikan kemenangan the Citizens.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement