Senin 04 Dec 2023 12:39 WIB

Tahan Imbang Man City, Postecoglou Puji Mentalitas Berjuang Tottenham

Spurs dinilai tampil lebih baik dan lebih banyak melakukan kontrol bola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tottenham Hotspur mampu mencuri satu angka saat berkunjung ke markas Manchester City. Pelatih Tottenham, Ange Postecoglou, menilai ini merupakan pertandingan yang luar biasa.

"Itu adalah pertandingan yang menghibur. Kami beruntung bisa lolos pada babak pertama," kata Postecoglou dilansir BBC Sport, Senin (4/12/2023).

Baca Juga

Spurs membawa pulang satu poin setelah berhasil menahan imbang the Citizens 3-3 pada lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Ahad (3/12/2023).

Pada babak pertama Man City tampil mendominasi. Kedua gol bagi masing-masing tim dicetak Heung min-Son. Pemain asal Korea Selatan itu mencetak gol pertama bagi Spurs, sebelum melakukan gol bunuh diri.

Namun, pada interval kedua Postecoglou mengeklaim, Spurs tampil lebih baik lebih banyak melakukan kontrol bola dan tenang saat berada di bawah tekanan.

"Kami mendapat imbalan atas hal itu dan itu bagus untuk para pemain. Man City adalah tim yang luar biasa dan ada saatnya Anda harus bertahan seperti yang kami lakukan hari ini," ujar Postecoglou.

The Lilywhites memang terlihat tampil begitu spartan saat bertarung dengan juara bertahan Liga Inggris. Terlepas ditinggal oleh beberapa pemain andalan.

Bagi Spurs setelah menelan tiga kekalahan beruntun dan banyaknya pemain yang cedera ini merupakan sebuah poin yang sangat berharga.

Pelatih berpaspor Australia menambahkan, jika Ben Davies dan kawan-kawan layak mendapat kredit lebih atas semangat berjuang yang ditunjukkan. "Kami lebih percaya pada diri kami sendiri dan tim yang kami inginkan dan kami berhasil bangkit kembali ke dalam permainan. Saya pikir karakternya sudah ada."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement