Kamis 28 Dec 2023 18:20 WIB

Ange Postecoglou Berharap Tottenham Bergerak Cepat pada Bursa Transfer Januari

Tottenham kehilangan banyak pemain akibat cedera.

Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur berharap dapat merekrut pemain baru pada tahap awal bursa transfer Januari, seiring dengan semakin parahnya krisis cedera yang dialami klub Liga Primer Inggris itu. Harapan ini diutarakan pelatih Ange Postecoglou.

Wakil kapten Cristian Romero menjadi pemain terbaru yang masuk dalam daftar cedera klub London utara. Ia akan absen setidaknya selama satu bulan karena mengalami cedera hamstring.

Baca Juga

Spurs kini tidak diperkuat dua bek tengah terbaiknya, dengan pemain asal Belanda, Micky van de Ven, yang absen sejak awal November dan diperkirakan tidak akan kembali hingga bulan depan.

James Maddison, Ivan Perisic, Ryan Sessegnon, Manor Solomon, Rodrigo Bentancur, dan Ashley Phillips merupakan deretan pemain lain yang harus absen dalam jangka panjang.

"Jika kami dapat melakukan bisnis lebih awal, itu bagus untuk kami. Bukan hanya karena kehilangan Romero, tetapi ada waktu satu bulan penuh di sana, mengapa menyia-nyiakannya?" kata Postecoglou kepada wartawan menjelang pertandingan tandang ke Brighton & Hove Albion pada Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.

Menurut Postecoglou, pemain akan bisa lebih cepat beradaptasi dengan gaya permainan timnya jika bisa tiba lebih awal. Bahkan jika mereka tidak bermain, para pemain baru itu bisa siap ketika akan diturunkan.

"Sedangkan jika Anda meninggalkannya menjelang akhir Januari, kemungkinan baru pada pertengahan atau akhir Februari mereka akan mulai beradaptasi, tergantung dari mana mereka berasal, liga tempat mereka berasal. Jadi ada banyak hal yang harus dilakukan," tegasnya.

Tottenham juga akan kehilangan kapten dan penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, yang akan memperkuat negaranya di Piala Asia 2023. Turnamen antarnegara Benua Kuning ini akan berlangsung pada 12 Januari-10 Februari di Qatar. Adapun bursa transfer Liga Primer Inggris akan dibuka pada 1 Januari dan berakhir pada 1 Februari.

"Saya ingin melakukan sesuatu pada awal bursa. Namun bahkan ketika saya mengatakan itu, memberikan tantangan bagi kami karena klub-klub lain tahu bahwa kami ingin melakukan sesuatu lebih awal," ujar pelatih asal Australia itu.

Setelah mengawali musim dengan performa gemilang sebelum dibekap cedera, Spurs kini berada di urutan kelima klasemen sementara dengan 36 poin dari 18 pertandingan. Tottenham hanya tertinggal satu poin di belakang Manchester City.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement