Rabu 03 Jan 2024 18:11 WIB

Tak Jadi Kejar Donnarumma, Juventus Siap Perpanjang Kontrak Szczesny

Manajemen Nyonya Tua bernegosiasi dengan perwakilan Wojciech Szczesny.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Juventus Wojciech Szczesny
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Penjaga gawang Juventus Wojciech Szczesny

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus terus bermanuver memperbaharui kontrak para pemainnya. Teranyar, manajemen Nyonya Tua bernegosiasi dengan perwakilan Wojciech Szczesny.

Pria Polandia itu berstatus penjaga gawang utama I Bianconeri. Kontraknya di Raksasa Turin sampai Juni 2025. Setiap tahun, ia mendapat gaji bersih 6,5 juta euro (Rp 110 miliar).

Baca Juga

"Juventus berencana memperpanjang kontrak Szczesny dengan syarat kiper veteran itu menerima pemotongan gaji," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (3/1/2023).

Juve sedang menghemat pengeluaran. Itulah mengapa cara ini ditempuh. Jika usulan si Nyonya Tua disetujui, eks Arsenal itu akan bertahan bertahan di Allianz Stadium sampai dua setengah tahun ke depan.

Kemudian yang bersangkutan memperoleh upah 4,5 juta euro (Rp 76 miliar). Ini penghasilan bersih. Artinya di luar pajak, dan sebagainya.

"Szczesny tidak menolak gagasan tersebut karena ia senang menetap di Turin," tambahan laporan dari Football Italia.

Terbukti ia menolak tawaran berbagai pihak dalam beberapa bulan terakhir. Bayern Munchen meminatinya. Sejumlah klub Arab Saudi tertarik menampung sosok yang juga pernah mengawal gawang AS Roma itu.

Kabar ini sekaligus menepis rumor yang beredar. Juventus sempat diisukan akan menampung Gianluigi Donnarumma. Belakangan Donnarumma semakin nyaman di Paris Saint Germain.

Juve tetap mengandalkan Szczesny. Bianconeri juga memiliki kiper berkelas lainnya dalam diri Mattia Perin. Artinya si Nyonya Tua tak memiliki masalah di sektor tersebut.

Ini musim ketujuh Szczesny berkostum hitam-putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 233 laga di berbagai ajang. Ia sudah meraih semua gelar domestik di Italia, di antaranya termasuk tiga scudetto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement