Kamis 04 Jan 2024 08:40 WIB

Man City Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Bintang Piala Dunia U-17 2023

City sepakat menebus Echeverri dengan nilai transfer sekitar Rp 394 miliar.

Pemain timnas Argentina Claudio Echeverri.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain timnas Argentina Claudio Echeverri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dikabarkan akan mengamankan jasa pemain bintang Piala Dunia U-17 2023 asal Argentina, Claudio Echeverri dari River Plate.

Berdasarkan laporan pakar transfer Fabrizio Romano, City sepakat menebus Echeverri dengan nilai transfer 20 poundsterling (sekitar Rp 394 miliar). City mengalahkan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona untuk mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu.

Baca Juga

"Claudio Echeverri ke Manchester City, here we go! City dan River Plate masih mengurus sejumlah dokumen untuk menyepakati transfer tersebut," kata Romano di akun resmi X-nya pada Kamis (4/1/2024).

Namun, Romano mengatakan bahwa sang pemain akan tetap bermain di Argentina hingga Desember 2024 sebelum pindah ke Eropa. City dilaporkan mengikat Echeverri dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Selain dua klub Spanyol tersebut, City juga mengalahkan Paris Saint-Germain yang tertarik dengan Echevarri.

Nama Echeverri mulai diperhatikan saat ia tampil brilian saat bermain untuk timnas Argentina pada ajang Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia tahun lalu.

Ia menunjukkan kemampuannya ketika mencetak trigol di perempatan final melawan Brasil. Sayangnya Argentina hanya mampu meraih peringkat empat dalam turnamen tersebut. 

Dengan transfer ini, City sendiri kembali melanjutkan hubungan baik mereka dengan River Plate sejak transfer Julian Alvarez pada 2022. 

Echeverri akan mengikuti jejak Alvarez, tetapi bisa saja bergabung dengan Barcelona pada masa depan setelah sempat mengakui ingin memiliki jejak karier yang sama dengan Lionel Messi.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement