Kamis 04 Jan 2024 10:38 WIB

Newcastle Pertimbangkan Ganti Eddie Howe dengan Pelatih Girona

Michel Sanchez menjadi sorotan karena performa Girona musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Girona Michel Sanchez
Foto: EPA-EFE/DAVID BORRAT
Pelatih Girona Michel Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Girona, Michel Sanchez, dipastikan akan sangat diminati pada akhir musim ini. Klub-klub kaya di Liga Primer Inggris telah menaruh minat pada hasil kerjanya yang luar biasa.

Girona telah mengejutkan Spanyol tahun ini, meskipun baru saja promosi dua musim lalu. Memasuki 2024, Girona menempel Real Madrid di puncak klasemen dengan perolehan poin sama, hanya kalah perhitungan gol. 

Baca Juga

Meskipun belum ada tanda-tanda Michel dibajak dalam waktu dekat, namanya telah disebut-sebut sebagai penerus jangka panjang untuk Pep Guardiola di Manchester City. Keduanya dihubungkan oleh City Football Group, perusahaan induk yang memiliki 100 persen saham Man City dan sebagian besar saham sejumlah klub yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Di Barcelona, Michel telah beberapa kali disebut-sebut sebagai pengganti Xavi Hernandez pada musim panas nanti, jika Presiden Joan Laporta tidak lagi mempercayainya. Girona dipastikan bakal bekerja keras untuk mempertahankannya.

Menurut laporan Marca, dikutip dari Football Espana, Kamis (4/1/2024), Newcastle United menjadi tim terbaru yang mempertimbangkan Michel untuk posisi pelatih pada masa depan. Eddie Howe dipuji secara luas karena meloloskan the Magpies ke Liga Champions musim lalu.

Namun sekarang Newcastle terjun bebas. Akibat rentetan cedera, the Magpies berada di peringkat sembilan klasemen Liga Primer dan gagal di Liga Champions. Ada kemungkinan besar Newcastle akan absen berlaga di Eropa musim depan.

Media yang berbasis di Madrid tersebut mengklaim bahwa Newcastle secara serius mempertimbangkan Michel sebagai salah satu pilihan untuk pekerjaan tersebut jika Howe didepak. 

Para pelatih asal Spanyol sedang menunjukkan pekerjaan mumpuni di Liga Primer saat ini. Tiga dari empat tim teratas diasuh oleh pelatih-pelatih asal Spanyol. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement