Senin 01 Jan 2024 17:16 WIB

Deretan Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Newcastle United

The Reds punya dominasi kuat melawan the Magpies.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool memiliki tantangan untuk memastikan dirinya layak duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris saat menghadapi Newcastle United. Laga tersebut akan berlangsung pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB.

The Reds punya dominasi kuat melawan the Magpies. Dalam catatan head to head antara kedua tim di lima laga terakhir, Liverpool belum pernah terkalahkan saat melawan Newcastle. The Reds tercatat selalu meraih kemenangan baik di laga kandang maupun tandang. 

Baca Juga

Selain itu, performa yang ditunjukkan antara kedua tim juga cukup berseberangan. Liverpool datang dengan percaya diri setelah mereka menaklukkan Burnley di laga sebelumnya. Dan meskipun masih tampak kurang konsisten, tapi Liverpool mampu meraih delapan poin dalam lima laga terakhir dengan dua kali nenang dan dua kali imbang.

Sementara itu, Newcastle datang dengan modal kekalahan menuju laga tersebut. The Magpies sebelumnya kalah dari Nottingham Forest 1-3, yang menjadi kekalahan keempah beruntun bagi mereka. Kemenangan terakhir Newcastle adalah saat melawan Fulham pada 16 Desember 2023.

Selain itu, Liverpool juga saat ini duduk di puncak klasemen dengan mengoleksi 42 poin. Kemenangan atas Newcastle akan semakin mengukuhkan tempatnya di posisi tertinggi meskipun masih mendapat tekanan dari Aston Villa, Manchester City dan Arsenal.

Adapun Newcastle masih kesulitan di papan tengah saat mereka berjuang untuk menemukan momentum kebangkitan setelah empat kekalahan beruntun. The Magpies saat ini duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. 

Melihat performa kedua tim, Liverpool jelas lebih difavoritkan untuk meraih poin penuh. Selain itu, the Reds mendominasi statistik pertemuan takkan membiarkan lawan mencuri poin di hadapan para suporternya sendiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement