Jumat 05 Jan 2024 06:56 WIB

Andre Onana Masih Bisa Perkuat MU Lawan Wigan di Piala FA

MU bernegosiasi dengan Kamerun untuk menunda keberangkatan Onana ke Piala Afrika.

Kiper Manchester United Andre Onana
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Kiper Manchester United Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United Andre Onana akan tersedia untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wigan Athletic pada Selasa (9/1/2024). Kabar ini disampaikan oleh manajer MU Erik ten Hag pada Kamis (4/1/2024), menyusul pembicaraan untuk menunda keberangkatannya membela Kamerun di Piala Afrika 2024 Pantai Gading.

MU akan bermain melawan tim League One Wigan pada Selasa dan Kamerun menggelar pertandingan persahabatan yang dijadwalkan keesokan harinya melawan Zambia, sebelum mereka memulai turnamen melawan Guinea pada 15 Januari.

Baca Juga

“Kami sedang berbicara dengan federasi Kamerun, itu menjadi persoalan selama pembicaraan dengan Andre ketika dia datang ke sini (Juli dari Inter Milan),” kata Ten Hag kepada wartawan, dikutip Reuters. “Ini konstruktif.”

MU yang berada di peringkat kedelapan Liga Primer Inggris, terpaut sembilan poin dari empat besar, akan menjamu tim peringkat kelima Tottenham Hotspur pada 14 Januari.

“Saya belum tahu (apakah Onana akan tersedia untuk Spurs) tapi dia akan berada di sini untuk pertandingan melawan Wigan,” kata Ten Hag.

MU menjalani periode penuh rollercoaster, mengalahkan Aston Villa 3-2 dengan comeback menakjubkan sebelum kekalahan tipis 2-1 di Nottingham Forest yang terus memberikan tekanan pada Ten Hag menyusul pengambilalihan United oleh grup INEOS pimpinan Jim Ratcliffe.

Ten Hag sudah bertemu Ratcliffe untuk pertama kalinya. Pertemuan, kata Ten Hag, berlangsung lama dengan kedua belah pihak duduk bersama berjam-jam membahas banyak hal. 

"Dalam banyak masalah kami sepakat, sangat positif dari kedua belah pihak. Saya dapat mengatakan bahwa ini adalah pertemuan yang sangat konstruktif dan kami menantikan untuk bekerja sama satu sama lain,” ungkap Ten Hag.

Ten Hag mengatakan masih terlalu dini untuk mengharapkan banyak perubahan pada tim di bawah kepemilikan baru.

“Kita harus biarkan saja, mereka baru saja masuk, memperkenalkan diri,” ujarnya. “Mereka punya ide-ide bagus, kami harus melihat apa yang bisa kami integrasikan. Dalam kebersamaan kami akan bekerja, tapi setelah satu hari Anda tidak bisa mengatakannya. Mereka telah memberi saya beberapa (ide mereka), kami telah berdebat mengenai strategi dan saya pikir kami akan bersatu.”

MU telah memicu opsi perpanjangan kontrak untuk Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof dan Hannibal Mejbri. MU juga sedang berbicara dengan Raphael Varane dan Anthony Martial.

Ten Hag mengatakan belum ada kabar mengenai potensi peminjaman Jadon Sancho ke mantan klubnya Borussia Dortmund. Sancho belum bermain untuk United sejak akhir Agustus ketika dia mengeluhkan perlakuannya di media sosial setelah Ten Hag mengkritik penampilannya dalam latihan.

United, yang sudah tersingkir dari Eropa dan Piala Carabao, telah memenangkan 12 Piala FA sebanyak 12 kali, terakhir pada tahun 2016.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement