Jumat 05 Jan 2024 07:59 WIB

Sevilla Kalah dari Athletic Bilbao, Ramos Bersitegang dengan Fan

Sevilla berada di peringkat 16, satu poin dari zona degradasi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Bek Sevilla Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/Quique García
Bek Sevilla Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil buruk Sevilla berlanjut ke tahun baru dengan kekalahan kandang 0-2 dari Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol pada Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. Kekalahan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan ini diikuti oleh pertengkaran Sergio Ramos dengan seorang fans dalam wawancara setelah pertandingan.

Bek veteran itu sedang berbicara dengan seorang reporter televisi di pinggir lapangan ketika ia dengan marah menanggapi seorang penggemar yang tampaknya meneriakinya dari tribun penonton. "Miliki rasa hormat, kami sedang berbicara. Hormati para penggemar dan diamlah sekarang," teriak Ramos.

Baca Juga

"Kami harus menanggung semuanya. Inilah situasinya sekarang," katanya kepada wartawan. "Kami memahami rasa frustasi para pendukung, itu normal. Sudah lama sekali tidak menang, tidak memberikan kebahagiaan kepada mereka."

Ini merupakan kekalahan kelima dalam enam pertandingan terakhir Sevilla di semua kompetisi, membuat klub tradisional dari selatan Madrid ini berada di posisi ke-16, satu poin dari zona degradasi.

Sevilla hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 13 pertandingan terakhirnya di liga, di markas tim yang berada di posisi kedua dari bawah, Granada, pada Desember.

Mikel Vesga dan Aitor Paredes mencetak satu gol di masing-masing babak untuk Athletic, yang naik ke peringkat tiga dengan kemenangan ketiga beruntun di liga. Namun posisi ini hanya bertahan sebentar karena Barcelona kemudian menang atas Las Palmas dalam laga lebih larut.

Athletic tidak diperkuat oleh sang penyerang, Inaki Williams, yang akan bermain bersama Ghana di Piala Afrika mendatang.

Sementara itu Osasuna menang 1-0 atas tim yang berada di posisi terakhir, Almeria, satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan di liga musim ini.

Ante Budimir mencetak gol kemenangan di menit ke-27 untuk Osasuna, yang telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhirnya setelah enam pertandingan tanpa kemenangan.

Ini merupakan kekalahan ke-14 di liga bagi Almeria, yang satu-satunya kemenangannya musim ini terjadi saat menghadapi klub dari divisi bawah, Talavera, dalam ajang Copa del Rey. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement