Jumat 05 Jan 2024 08:40 WIB

Allegri Apresiasi Respons Pemain Juventus Usai Dibobol Salernitana di Coppa Italia

Juventus bangkit setelah kebobolan untuk menaklukkan Salernitana 6-1 di Coppa Italia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Kenan Yildiz merayakan golnya ke gawang Salernitana di Coppa Italia.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain Juventus Kenan Yildiz merayakan golnya ke gawang Salernitana di Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massimiliano Allegri terkesan dengan kinerja skuad timnya Juventus dalam kemenangan 6-1 atas Salernitana di Coppa Italia. Ia menyoroti tanda-tanda baik dari kemenangan di Stadion Allianz, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB.

Bianconeri tertinggal 0-1 dalam waktu 59 detik setelah kesalahan Federico Gatti membuat Chukwubuikem Ikwuemesi mampu mencungkil bola melewati Mattia Perin. Ini membuat tim tuan rumah terguncang beberapa saat setelah pertandingan dimulai.

Baca Juga

Juventus dengan cepat merespons melalui Fabio Miretti dan Andrea Cambiaso, sebelum mengamuk pada babak kedua. Gol-gol dari Daniele Rugani, Kenan Yildiz dan Timothy Weah, serta gol bunuh diri dari Dylan Bronn, membawa Si Nyonya Tua melaju ke babak perempat final Coppa Italia dengan kemenangan 6-1.

Berbicara kepada Sport Mediaset via TMW, Allegri menyampaikan apresiasinya. "Kami kebobolan gol yang tak terduga, reaksi tim sangat bagus. Kami tidak pernah berhasil membalikkan keadaan, ini pertanda bagus, itu berarti kami baik-baik saja," kata Allegri, dikutip dari Footbal Italia.

Juventus akan kembali menghadapi Salernitana dalam tiga hari ke depan, kali ini di Serie A Liga Italia. Allegri meyakini akan melawan Salernitana yang berbeda nanti. Untuk saat ini, kata dia, Juventus harus menikmati kemenangan di Coppa Italia, baru keesokan harinya memikirkan laga berikutnya lawan Salernitana.

Ia menyinggung performa positif timnya saat menghadapi Granata, "Respons yang luar biasa dari semua orang, kami telah berkembang. Malam ini, kami bermain lebih baik, kami banyak berlari ke depan, menciptakan banyak umpan. Kami harus lebih jelas dalam operan terakhir, meningkatkan persentase operan akurat," beber Allegri dalam evaluasi permainan timnya.

Allegri juga memuji kualitas yang dimiliki Kenan Yildiz, salah satu pencetak gol Juventus pada laga ini. "Anak yang sangat cerdas, dia akan memiliki karier yang penting di masa depan," katanya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement