Jumat 05 Jan 2024 18:12 WIB

Jordi Amat Optimistis Indonesia Kalahkan Libya

Jordi mengaku sudah bekerja keras untuk menyembuhkan bahunya.

 Bek timnas Indonesia, Jordi Amat.
Foto: Dok. PSSI
Bek timnas Indonesia, Jordi Amat.

REPUBLIKA.CO.ID, ANTALYA -- Bek timnas Indonesia Jordi Amat percaya diri akan meraih hasil positif dalam laga uji coba kedua melawan Libya. Ia menegaskan, dirinya dan semua pemain tim nasional Indonesia akan merebut kemenangan atas Libya, di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024).

"Seluruh tim bekerja keras dan kami sudah siap, kami menantikan pertemuan kembali dengan Libya. Kami tahu pada pertandingan kedua ini meraih poin sangat penting, jadi kami akan berusaha memperolehnya," kata dia dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Jordi sempat menjadi kapten saat Indonesia kalah telak 0-4 pada pertemuan pertama. Ia mengaku itu menjadi momen spesial untuknya.

"Saya sangat bersyukur dan merasa terhormat memakai ban kapten. Sungguh momen membanggakan dalam hidup saya dan saya bahagia menjadi salah satu kapten di timnas. Semoga besok (Jumat) kami bisa tampil lebih baik dan memenangkan pertandingan," ujar dia.

Terakhir Jordi menceritakan kondisi fisiknya sejauh ini. Ia mengaku sudah bekerja keras untuk menyembuhkan bahunya. Ia menjalani latihan khusus setiap hari agar kondisi bahunya semakin baik. 

"Jadi saya harap selama di Piala Asia tidak akan ada masalah. Saya cukup senang dengan proses latihannya, jadi saya pikir ini semakin baik," jelasnya.

Setelah dua uji coba itu, skuad Garuda akan melakoni laga pemanasan terakhir melawan Iran di Qatar pada Selasa (9/1/2024)

Uji coba merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari - 10 Februari 2024. Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement