Jumat 05 Jan 2024 19:21 WIB

Ini Susunan Starting XI Timnas Indonesia Vs Libya

Shin Tae-yong menyatakan ingin meraih kemenangan atas Libya kali ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Jalannya pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Libya di Turki, Selasa (2/1/2024).
Foto: Dok. Pssi
Jalannya pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Libya di Turki, Selasa (2/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia menurunkan skuad terbaik menghadapi Libya pada laga uji coba kedua di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya telah memastikan akan lebih serius di laga kedua ini setelah sebelumnya takluk 0-4 di uji coba pertama.

Baca Juga

"Pertandingan kemarin melawan Libya fokusnya daripada hasil pertandingan, tapi fokus ke insting pertandingan, fisik pertandingan, jadi hasil tidak terlalu penting. Tapi untuk lawan Libya akan fokus ke organisasi dan mungkin akan berusaha untuk menang," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (5/1/2024).

Jika pada laga sebelumnya Shin lebih berfokus untuk melihat kondisi pemain dengan mengganti seluruh sepuluh pemain di babak kedua, kali ini ia akan mulai menguji kekuatan utama timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk mengarungi Piala Asia 2023. Selain itu, Shin mengatakan pada laga pertama pemain juga cukup kelelahan.

"Tapi untuk lawan Libya (kali ini) akan fokus ke organisasi dan mungkin akan berusaha untuk menang," ujarnya. 

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia (5-3-2)

Ernando Ari (kiper); Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Yakob Sayuri, Elkan Baggott; Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Witan Sulaeman; Ivar Jenner, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong 

Libya (4-5-1)

Murad Al-Wuheeshi (kiper); Fadel Mansour, Osamah Al-Sureet, Elmahdi Elkout, Mohamed Tubal; Ahmed Fakrounshaalah, Daniel Elfadli, Osama El-Sharimi, Nouradin El-Gelaib, Ali Al-Musrati; Ahmed Ekrawa.

Pelatih: Milutin Sredojevic

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement