Sabtu 06 Jan 2024 09:05 WIB

Yakob Sayuri Akui Banyak Kesalahan yang Harus Diperbaiki di Timnas Indonesia

Yakob Sayuri mencetak gol ke gawang Libya saat timnas Indonesia kalah 1-2.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat laga persahabatan melawan Libya di Turki, Jumat (5/1/2024). Pada pertandingan itu timnas Indonesia kalah 1-2.
Foto: Dok PSSI
Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat laga persahabatan melawan Libya di Turki, Jumat (5/1/2024). Pada pertandingan itu timnas Indonesia kalah 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yakob Sayuri mengapresiasi kinerja rekan-rekannya di timnas Indonesia dalam laga uji coba kedua menghadapi Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB. Timnas kembali kalah dari lawan yang sama tiga hari sebelumnya, kali ini dengan skor 1-2. Yakob mencetak gol yang sempat membawa Indonesia unggul pada laga tersebut. 

Pemain PSM Makassar itu mengakui banyak kesalahan-kesalahan masih harus diperbaiki ke depannya baik secara individu maupun tim. Menurutnya, masih ada waktu bagi skuad Garuda untuk berbenah menjelang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung mulai 12 Januari 2024 nanti.

Baca Juga

"Saya mengapresiasi kinerja teman-teman di pertandingan tadi dan mungkin kita lihat sendiri tadi di pertandingan ada banyak kekurangan dan kesalahan yang kami lakukan, baik individu maupun sebagai tim. Semoga dan beberapa hari ke depan menjelang Piala Asia kami bisa lebih giat lagi untuk mengubah semua itu dan tampil lebih konsisten lagi di Piala Asia," kata Yakob usai laga, Jumat (5/1/2023).

Yakob membawa Indonesia unggul lebih dulu pada pertandingan tersebut pada menit keenam. Gol tercipta melalui tembakan keras dari tengah kotak penalti saat ia menerima umpan tarik Ivar dari sisi kanan. Tembakan kaki kanannya berhasil menggetarkan gawang Libya.

Yakob bermain mobil sepanjang laga. Akselerasinya kerap merepotkan pertahanan Libya. Namun ia menilai penampilannya masih belum sempurna dan punya banyak celah yang harus diperbaiki.

"Penampilan saya sebenarnya masih banyak kekurangan yang harus dibenahi baik attack maupun defense. Saya mencoba untuk terus belajar dan akan menonton kembali video pertandingan tadi," ujarnya. 

Ia berharap bisa tampil lebih konsisten di Piala Asia 2023 nanti. 

Yakob menilai jerih payah yang dilalui skuad Garuda selama pemusatan latihan di Turki cukup membuahkan hasil. Ia sendiri merasa kondisinya jauh lebih baik dibandingkan saat pertama kali berangkat dari Tanah Air.

"Kondisi saya jauh lebih baik. Di sini kami difokuskan ke fisik lebih dulu baru kepada taktik dan kondisi fisik saya bertambah (baik) dan akan terus bertambah menjelang Piala Asia. Mungkin chemistry antarpemain yang masih harus ditingkatkan lagi," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement