Sabtu 06 Jan 2024 21:55 WIB

Guardiola Ragukan Rodri dan Erling Haaland untuk Laga Piala FA Vs Huddersfield

Man City melawan Huddersfield Town pada Piala FA di Stadion Etihad, Manchester.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Sunderland
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Sunderland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Manchester City, Rodri dan Erling Haaland, diragukan tampil dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Huddersfield Town di Stadion Etihad, Manchester.

Gelandang asal Spanyol, Rodri, terancam absen pada laga hari Ahad (7/1/2024) menyusul meninggalnya sang nenek.

Baca Juga

"Hari ini dan besok dia tidak akan berada di sini," kata Guardiola, yang timnya menjuarai Piala FA musim lalu.

"Semoga dia akan kembali untuk pertandingan itu. Namun, jika dia harus tetap tinggal, persoalan keluarga adalah yang terpenting."

Haaland tidak bermain sejak 6 Desember karena cedera kaki. 

Gelandang Kevin de Bruyne dan pemain sayap Jeremy Doku sudah kembali berlatih setelah mengalami cedera. Namun Guardiola tidak yakin keduanya bisa tampil pada akhir pekan ini atau pada pertandingan Liga Primer berikutnya melawan Newcastle United pada Sabtu 13 Januari.

"Jeremy merasa sangat baik dan juga Kevin. Kevin absen cukup lama sehingga kami harus bersabar," kata bos City itu.

"Erling juga sedikit lebih baik. Itu adalah tulang sehingga saya harus sedikit lebih berhati-hati. Mereka merasa baik dan semakin membaik. Saya tidak tahu tentang hari Minggu atau Newcastle tetapi untuk sisanya mereka akan siap," kata Guardiola.

De Bruyne belum tampil untuk City sejak mengalami cedera hamstring pada laga pembuka musim Liga Primer Inggris melawan Burnley pada 11 Agustus lalu.

Pemain internasional Belgia itu menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam kemenangan City atas Sheffield United di Liga Primer Inggris, Sabtu (30/12/2023).

Guardiola menambahkan, empat pemain yaitu Bernardo Silva, Kalvin Phillips, Matheus Nunes dan Scott Carson sedang berjuang melawan penyakit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement