Senin 08 Jan 2024 12:58 WIB

Bonucci Tinggalkan Union Berlin, Mengapa Hengkang di Tengah Musim?

Bonucci dikabarkan sudah tes medis di klub Liga Turki.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/Marco Betorello
Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Leonardo Bonucci dikabarkan merapat ke Fenerbahce. Bonucci disebut-sebut sudah mengucapkan salam perpisahaan untuk rekan setimnya di Union Berlin.

Pengumuman resmi menyusul. Informasi mengenai hal ini, bocor ke publik. Media Jerman, ramai-ramai memberitakannya.

Baca Juga

Sportitalia yang pertama kali menuliskan isu ketertarikan Fenerbahce pada Bonucci. Negosiasi dilakukan. Kesepakatan tercapai.

"Tes medisnya dengan Raksasa Turki telah dijadwalkan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (8/1/2024).

Bonucci akan meninggalkan ibu kota Jerman pada Selasa (9/1/2024). Rupanya petualangan Leo di Berlin tidak berjalan mulus. Menjelang pengujung tahun lalu, ia lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Pemilik 121 caps tim nasional Italia itu bergabung dengan Union Berlin pada September 2023. Sebelumnya ia berstatus bebas transfer. Kontrak Bonucci diputus Juve.

Sang veteran bersemangat. Ia mencoba sesuatu yang baru di Jerman. Total ia mentas di 10 pertandingan bersama Die Eisernen. 

Itu termasuk duel kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu. Saat itu Bonucci bak tembok kokoh melawan para penyerang dengan kualitas kelas wahid milik El Real. Ia berpengalaman mentas di kompetisi seperti Liga Champions.

Bonucci sempat dikaitkan dengan AS Roma. Maklum, Roma sangat butuh palang pintu tambahan. Minimal sampai musim ini berakhir.

Pasalnya I Giallorossi kekurangan personel di sektor tersebut. Badai cedera menyerang mereka. Leo masuk radar pelatih Jose Mourinho. Namun penggemar I Lupi menolak opsi ini.

Hingga akhirnya, Bonucci dikabarkan hengkang ke Fenerbahce. Menarik dinantikan bagaimana kiprah bek tengah 36 tahun itu, di Sukru Saracoglu Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement