Senin 08 Jan 2024 16:11 WIB

Amartha Hangtuah Disokong Pertamina Gas Negara, Bidik Playoff IBL Lebih Dulu

Kerja sama Amartha Hangtuah dan Pertamina Gas Negara berlangsung setahun.

Jajaran manajemen dan pelatih Amartha Hangtuah bersama perwakilan Pertamina Gas Negara berfoto bersama dalam signing ceremony kerja sama kedua pihak. Pertamina Gas Negara akan mendukung Amartha Hangtuah di IBL 2024.
Foto: REPUBLIKA/ISRAR ITAH
Jajaran manajemen dan pelatih Amartha Hangtuah bersama perwakilan Pertamina Gas Negara berfoto bersama dalam signing ceremony kerja sama kedua pihak. Pertamina Gas Negara akan mendukung Amartha Hangtuah di IBL 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amartha Hangtuah mendapatkan sokongan finansial menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Tim yang diarsiteki oleh Andika Supriadi Saputra menjalin kerja sama dengan Pertamina Gas Negara dengan salah satu produknya, Gaskita.

Co-Owner Amartha Hangtuah, Eddi Danusaputro mengaku bangga bisa mendapatkan dukungan dari PGN. Ia mengatakan, Hangtuah merupakan klub basket tua yang berlaga di kompetisi IBL 2024. 

Baca Juga

"Para pemain kami juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia," kata Eddi sembari memperkenalkan beberapa pemain yang berasal dari Sumatera dan Kalimantan dalam signing cermony MOU sponsorship PGN dengan Hangtuah di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2024).

Ia berterima kasih karena dukungan yang diberikan PGN juga untuk pembinaan para pebasket muda di akademi Hangtuah. Selama ini, kata dia, orang lebih banyak mengetahui Hangtuah yang berlaga di IBL. Padalah selain itu mereka punya tim dari KU 6-18 tahun,

“Kami pertama sangat berterima kasih mendapatkan sponsorship dan dukungan dari Pertamina Gas Negara ini. Semoga tidak berhenti satu tahun, semoga ke depannya akan berlanjut," kata dia. 

Soal target di IBL 2024, Eddi tak ingin muluk-muluk. Ia berharap timnya bisa lolos ke playoff lebih dulu.

"Kalau soal juara tentu semua klub ingin juara, bohong kalau kami nggak ingin juara. Namun itu ada prosesnya, pertama ya masuk playoff dulu. Setelah itu susun strategi lagi ketika masuk ke semifinal dan final,” kata Eddie.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Harry Budi Sidharta mengaku mendukung Hangtuah karena memiliki kesamaan nilai dengan PGN. Ia mengatakan PGN merupakan perusahaan tua dengan pipa yang terpasang memanjang dari Sumatera sampai Jawa. 

“PGN berkomitmen untuk menjadi sponsor Amartha Hangtuah untuk IBL kompetisi 2024. Kami melihat Amartha Hangtuah sebagai tim basket yang memiliki potensi sangat baik dan memiliki akademi basket juga yang memiliki kesamaan nilai dengan PGN,” kata Harry Budi.

Ia berharap kerja sama ini menjadi sinergi bisnis antara PGN dengan Hangtuah dalam mencapai tujuan usaha PGN ke depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement