Selasa 09 Jan 2024 09:11 WIB

MU Melaju di Piala FA, Ten Hag Mulai Banyak Bicara

MU menghantam Wigan 2-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United players celebrate after Manchester United
Foto: AP Photo/Jon Super
Manchester United players celebrate after Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN -- Manchester United melaju ke putaran keempat Piala FA musim 2023/24. MU baru saja menaklukkan tuan rumah Wigan Athletic pada babak ketiga ajang ini, di DW Stadium, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB.

Kubu tamu menggebrak sejak awal. Pada menit ke-22, United memimpin melalui sepakan Diogo Dalot. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Selepas jeda, pasukan Old Trafford mempertahankan dominasinya. Alhasil, anak asuh Erik ten Hag memperlebar jarak. Kali ini lewat penalti Bruno Fernandes di menit ke-74.

"Ini kompetisi besar, semua orang ingin menjuarainya. Setiap pelatih ingin sekali memenangkannya. Kami menganggapnya serius," kata Ten Hag, dikutip dari dailymail.co.uk.

Ia menjelaskan kondisi terkini timnya. Amunisi the Red Devils sedikit pincang. Beberapa mengalami cedera.

Namun itu tak menghalangi tekad Man United untuk melangkah jauh. Ada banyak jugador tersisa yang bisa diandalkan. Menurut Ten Hag, terpenting mereka tidak pernah meremehkan tim mana pun.

"Anda tahu mereka (tim lawan) akan berjuang habis-habisan. Kami menjalani pertandingan dengan sangat baik," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini.

Mantan kapten MU, Roy Keane turut bersuara. Ia sedikit kesal pada Rasmus Hojlund. Itu karena Hojlund kurang efektif memanfaatkan kans di depan gawang lawan.

Penyerang asal Denmark itu mendapatkan sejumlah peluang. Tak satu pun bisa menjadi gol. Keane menyoroti hal itu.

"Saya akan marah padanya. Mereka membawa kebiasaan dari Liga Primer ke laga malam ini, dalam hal melewatkan peluang. Kurang klinis," ujar sosok yang  beraktivitas sebagai pundit itu.

Selanjutnya, setan merah kembali mengarahkan fokus ke liga. Marcus Rashford dan rekan-rekan bersiap menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford, Ahad (14/1/2024) pukul 23.30 WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement