Selasa 09 Jan 2024 20:41 WIB

Ini Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Iran

Laga Indonesia vs Iran berlangsung tertutup.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan beraksi saat berhadapan dengan Libya pada laga uji coba di Turki, Jumat (5/1/2024). Indonesia kembali harus mengakui keunggulan Libya kali ini dengan skor 1-2.
Foto: dok PSSI
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan beraksi saat berhadapan dengan Libya pada laga uji coba di Turki, Jumat (5/1/2024). Indonesia kembali harus mengakui keunggulan Libya kali ini dengan skor 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Iran sebelum pertandingan sesungguhnya di Piala Asia 2023. Uji coba tersebut akan digelar di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1/2023) pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB secara tertutup alias tidak disiarkan secara langsung. 

Laga ini akan menjadi ujian berat bagi tim asuhan Shin Tae-yong. Sebab, Iran merupakan salah satu tim terbaik Asia sekaligus favorit juara Piala Asia 2023. Tim asuhan Amir Ghalenoei pada saat ini menempati ranking ke-21 FIFA. Berbanding jauh dengan Indonesia yang duduk di peringkat ke-146.

Baca Juga

Sebelum laga ini, Iran juga telah melakoni laga uji coba dalam persiapan mereka menuju Piala Asia 2023. Mereka melakukan uji tanding melawan Burkina Faso pada Jumat (5/1/2024). Iran keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 pada laga uji coba tersebut. 

Sementara, Indonesia juga telah menggelar dua laga uji coba melawan Libya sebelum menantang Iran. Tim Garuda kalah pada dua laga tersebut, yakni dengan skor 4-0 dan 2-1. Terlihat ada perubahan signifikan antara kedua laga tersebut, di mana Indonesia mengalami perkembangan. 

Sebab itu, menarik untuk dinantikan bagaimana hasil dari pertandingan melawan Iran. Indonesia tentu bukan favorit untuk memenangkan laga tersebut. Namun setidaknya banyak hal yang harus ditunjukkan sebelum Marselino Ferdinan dkk unjuk gigi di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. 

Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia melawan Iran:

Indonesia (3-4-2-1)

Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Iran (4-4-2): Alirez Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kanaani, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Mohammad Mohebi, Saman Ghoddos, Saeid Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh; Mehdi Taremi, Shahriyar Moghanlou

Pelatih: Amir Ghalenoei

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement