Selasa 09 Jan 2024 23:45 WIB

Bek Liverpool Alexander-Arnold Absen Tiga Pekan karena Cedera Lutut

Alexander-Arnold cedera saat membela Liverpool saat mengalahkan Arsenal di Piala FA.

Trent Alexander-Arnold dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Trent Alexander-Arnold dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen selama beberapa pekan. Kabar buruk ini diumumkan asisten pelatih Liverpool Pepijn Lijnders pada Selasa (9/1/2024).

Pemain internasional Inggris berusia 25 tahun itu telah tampil dalam 18 pertandingan di Liga Inggris untuk Liverpool musim ini. Ia menderita cedera tersebut saat mengalahkan Arsenal 2-0 pada putaran ketiga Piala FA.

Baca Juga

"Trent mengalami hiperekstensi pada lututnya. Jadi dia mengalami sedikit robekan di ligamen lateral lututnya dan dia akan membutuhkan waktu untuk pulih," kata Lijnders.

"Mudah-mudahan tiga pekan, dengan jeda liburan musim dingin di antaranya," katanya kepada wartawan.

Liverpool memiliki jeda 11 hari antara pertandingan semifinal Piala Carabao pada Kamis (11/1/2024) dini hari WIB melawan Fulham dan pertandingan liga berikutnya di Bournemouth.

"Semoga dia bisa kembali ke tempatnya semula. Karena dia adalah penentu di semua pertandingan dan dia adalah pemain yang selalu menciptakan peluang untuk kami dari kedalaman dan memberikan tim fleksibilitas tingkat tinggi. Kami akan sangat kehilangannya," kata Lijnders.

Alexander-Arnold, yang sesekali dimainkan sebagai gelandang, telah mencetak dua gol dan memberikan tiga assist di liga musim ini.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement