Rabu 10 Jan 2024 05:54 WIB

Tottenham Resmi Pinjam Timo Werner dari RB Leipzig Hingga Akhir Musim

Tottenham ounya opsi mempermanenkan Timo Werner pada akhir musim ini.

Timo Werner resmi bergabung ke Tottenham Hotspur.
Foto: dok Tottenham Hotspur
Timo Werner resmi bergabung ke Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur mengumumkan transfer Timo Werner sebagai pemain pinjaman dari klub Jerman RB Leipzig, Rabu (10/1/2024).

"Kami dengan senang mengumumkan kedatangan Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig," tulis Tottenham dalam situs resmi mereka.

Baca Juga

Penyerang asal Jerman itu akan memperkuat Spurs sampai akhir musim, dengan opsi dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2024 dengan nilai 17 juta euro (Rp 288 miliar). Timo juga akan mengenakan nomor punggung 16 di skuad the Lilywhites itu.

Timo memulai karirnya bersama TSV Steinhaldenfeld sebelum bergabung dengan tim junior VfB Stuttgart. Ia kemudian menembus tim senior dan melakoni debutnya pada Agustus 2013 dalam pertandingan Kualifikasi Liga Europa, sekaligus menjadi pemain debutan termuda dalam sejarah klub.

Bersama VfB Stuttgart, Timo mencatatkan 103 penampilan dan mencetak 14 gol. Ia lalu direkrut RB Leipzig pada musim 2016/17 saat klub tersebut untuk pertama kalinya berkompetisi di Bundesliga Jerman.

Saat itu, Timo menjalani musim yang produktif dengan mencetak 21 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi untuk RB Leipzig. Timo membantu klub finis peringkat dua klasemen Liga Jerman yang otomatis lolos kualifikasi Liga Champions UEFA.

Sejak bermain untuk RB Leipzig, Timo menjadi top skor dalam empat musim berturut-turut. Catatan terbaiknya adalah pada musim 2019/20 ketika ia mencetak 34 gol dari 45 laga di semua kompetisi.

Performa itu membuat Timo direkrut Chelsea di musim berikutnya. Ia kemudian memainkan laga perdananya di Liga Primer Inggris pada September 2020 melawan Brighton and Hove Albion.

Penampilannya di Chelsea kurang memuaskan, hanya mencetak 23 go dari 89 penampilan. Namun ia merasakan juara Liga Champions musim 2020/21, Piala Super UEFA pada Agustus 2021, dan Piala Dunia AntarKlub pada Februari 2022.

Karena kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea. ia memutuskan kembali ke Leipzig pada Agustus 2022.

Bersama klub Jerman itu, ia berhasil menjuarai Piala Jerman musim 2022/23 dan Piala Super Jerman pada Agustus 2023. Selama dua musim di RB Leipzig, ia telah bermain 213 kali di semua kompetisi dan mencetak 113 gol.

Di tingkat internasional, Timo telah membela timnas senior Jerman sebanyak 57 penampilan dan menyumbangkan 24 gol.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement