Rabu 10 Jan 2024 23:05 WIB

Prediksi Starting XI Milan Vs Atalanta di Perempat Final Coppa Italia

Milan akan berhadapan dengan pemain yang dipinjamkan ke Atalanta Charles De Ketelaere

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Charles De Ketelaere dari Atalanta (kanan) dan Theo Hernandez dari AC Milan berebut bola (ilustrasi). Kedua tim akan bertemu di perempat final Coppa Italia.
Foto: Stefano Nicoli/LaPresse via AP
Charles De Ketelaere dari Atalanta (kanan) dan Theo Hernandez dari AC Milan berebut bola (ilustrasi). Kedua tim akan bertemu di perempat final Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Matteo Gabbia dan Alex Jimenez kemungkinan akan menjadi starter untuk AC Milan saat menghadapi Atalanta pada perempat final Coppa Italia di San Siro, Kamis (21/1/2024) dini hari WIB. Milan akan berhadapan dengan pemain yang mereka pinjamkan ke Atalanta Charles De Ketelaere.

Pelatih Stefano Pioli dan Gian Piero Gasperini diperkirakan tidak akan melakukan banyak rotasi, meskipun Simon Kjaer dan Olivier Giroud akan diistirahatkan untuk Milan setelah tampil sebagai pemain inti saat menghadapi Empoli pada Ahad.

Baca Juga

Hal ini berarti Gabbia akan menjadi starter di lini pertahanan tengah bersama Theo Hernandez dengan Davide Calabria dan Jimenez di sisi sayap. 

Rossoneri dapat bermain dengan formasi 4-3-3 atau 3-4-3 dan dalam hal ini Calabria akan bermain dengan tiga pemain bertahan.

Yunus Musah akan kembali ke tim inti, bergabung dengan Ruben Loftus-Cheek dan Tijjani Reijnders di lini tengah, sedangkan Luka Jovic akan menggantikan Giroud di lini depan. Milan memiliki 11 pemain yang tidak dapat bermain untuk pertandingan malam ini, termasuk Alessandro Florenzi, yang mengalami cedera otot ringan saat menghadapi Empoli pada Ahad.

Atalanta akan memeriksa Sead Kolasinac dan mantan penyerang Milan, De Ketelaere, sebelum bertandang ke Milan pagi ini. Namun kedua pemain tersebut diperkirakan akan dapat tampil.

Pemain baru, Isak Hien, kemungkinan akan bermain sebagai starter di lini pertahanan dengan tiga pemain, sedangkan Aleksei Miranchuk dan Teun Koopmeiners akan mendukung Gianluca Scamacca di lini depan. El-Bilal Traoré dan Hans Hateboer mengalami cedera, sementara Ademola Lookman sedang menjalani tugas internasional.

Berikut prediksi starting XI Milan vs Atalanta, dikutip dari Football Italia:

Milan (4-3-3): Maignan; Jimenez, Theo, Gabbia, Calabria, Musah, Reijnders, Loftus-Cheek; Pulisic, Jovic, Leao.

Atalanta (3-4-2-1): Carnesecchi; Scalvini, Djimsiti, Hien; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Miranchuk, Koopmeiners; Scamacca.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement