Kamis 11 Jan 2024 11:35 WIB

Meski Kalah, Griezmann Catatkan Rekor Pribadi untuk Atletico Madrid

Penyerang asal Prancis itu mencetak gol penting tersebut dengan kaki kanan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antoine Griezmann menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico Madrid dalam laga derby melawan Real Madrid. Kedua tim baru saja berhadapan di babak semifinal Piala Super Spanyol yang berakhir kemenangan 5-3 untuk Real Madrid pada Kamis (11/1/2024) dini hari WIB.  

Penyerang asal Prancis itu mencetak gol penting tersebut melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-37 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol yang tercipta di semifinal Piala Super Spanyol itu melampaui Luis Aragones sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico Madrid dengan 174 gol.

Baca Juga

Aragones mencapai prestasinya dalam 370 pertandingan, sementara Griezmann membutuhkan 368 pertandingan bersama klub. Griezmann tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut sejak mengikat Aragones dengan sepasang gol melawan Getafe di Liga Spanyol pada bulan Desember.

Pemain internasional Prancis itu sedang menjalani musim kedelapan bersama Atletico. Yugas pertamanya bersama klub adalah dari 2014-2019 sebelum bergabung dengan Barcelona selama dua musim yang sangat mengecewakan.

Dia kembali ke Atletico pada tahun 2021 dengan status pinjaman satu tahun yang diperpanjang hingga musim 2022-2023. Atletico kemudian mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk mengontrak Griezmann dalam sebuah langkah yang memungkinkannya bermain lebih banyak menit dengan tim asuhan Diego Simeone.

Kedua klub terlibat perselisihan kontrak yang membatasi peluang penyerang berusia 32 tahun itu karena Atletico dilaporkan harus membayar Barcelona sebesar 40 juta euro jika waktu bermainnya melebihi jumlah menit tertentu.

Griezmann yang sebelumnya bermain untuk Real Sociedad menandatangani kontrak dengan Atletico hingga Juni 2026.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement