Kamis 11 Jan 2024 21:19 WIB

Prediksi Starting XI Barcelona Vs Osasuna di Piala Super Spanyol

Barcelona pernah kesulitan melawan Osasuna sebelumnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Laga Barcelona vs Osasuna (ilustrasi)> Kedua tim berhadapan lagi pada laga semifinal Piala Super Spanyol, JUmat (11/1/2024) dini hari WIB).
Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Laga Barcelona vs Osasuna (ilustrasi)> Kedua tim berhadapan lagi pada laga semifinal Piala Super Spanyol, JUmat (11/1/2024) dini hari WIB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona akan menghadapi Osasuna pada babak semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Saud University di Riyadh, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB. Barcelona, yang merupakan kampiun edisi sebelumnya datang dengan status juara La Liga 2022/2023, sementara Osasuna adalah runner-up Copa del Rey 2022/2023.

Jalan menuju gelar Piala Super Spanyol tidak akan mudah bagi Barcelona. Pasukan Xavi Hernandez pernah kesulitan melawan Osasuna sebelumnya pada pertemuan terakhir September 2023. Saat itu, Barcelona butuh penalti pada menit ke-86 oleh Robert Lewandowski untuk memastikan kemenangan. 

Baca Juga

Namun menurut AS, dikutip Kamis (11/1/2024), Xavi memasuki pertandingan ini dengan mentalitas sebagai favorit. Biasanya lebih memilih untuk melepaskan diri dari label tersebut, kini tampaknya Xavi memahami bahwa pasukannya harus bermain seolah-olah mereka adalah tim yang lebih kuat.

Namun, hal ini lebih mudah diucapkan daripada dibuktikan. Dari sekian banyak pertandingan menjelang laga ini pada Januari, Barcelona kesulitan menang dengan lebih dari satu gol.

Barcelona saat ini tampak ompong. La Blaugrana terus kesulitan dalam hal skor dan penampilan mereka juga. Ditambah lagi motivasi Osasuna membuat Barca bisa berada dalam masalah besar.

Hal yang tidak membantu perjuangan Barcelona adalah skuad yang jauh lebih sedikit dari yang diharapkannya. Meskipun Pedri berpotensi bermain beberapa menit di semifinal, Joao Cancelo tetap absen hingga final jika Barcelona menang.

Barcelona jelas menderita musim ini, dan dengan Real Madrid yang sudah menunggu di final, tim Katalunya tidak bisa hanya menunjukkan penampilan biasa-biasa saja. Sebaliknya, pasukan Xavi kini harus benar-benar mengirimkan pesan ke Madrid dengan kemenangan meyakinkan atas Osasuna.

Berikut prediksi starting XI Barcelona vs Osasuna:

Barcelona (4-3-3): Pena; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Roberto, De Jong, Gundogan; Raphinha, Torres, Lewandowski

Pelatih: Xavi

Osasuna (4-3-3): Herrera; Areso, D Garcia, Catena, Pena; Moncayola, Torro, Oroz; Arnaiz, Gomez, Budimir

Pelatih: Jagoba Arrasate

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement