Jumat 12 Jan 2024 21:18 WIB

Hokky Caraka akan All Out Jika Diberikan Kesempatan Tampil di Piala Asia

Hokky optimistis timnas Indonesia punya peluang untuk lolos fase grup.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang timnas Indonesia Hokky Caraka (kanan)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Penyerang timnas Indonesia Hokky Caraka (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda timnas Indonesia Hokky Caraka memastikan dirinya siap menjalani turnamen Piala Asia 2023 yang akan bergulir mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2023 di Qatar. Laga perdana yang akan dilakoni skuad Garuda pada turnamen ini adalah menghadapi Irak pada 15 Januari 2024.

Hokky termasuk dalam 26 pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk membela tim Merah Putih di turnamen tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu harus siap bersaing dengan pemain lain seperti Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Doni Tri Pamungkas dan yang lainnya untuk memperebutkan posisi di lini depan.

Baca Juga

Namun, ia mengaku optimistis dan akan menunjukkan 100 persen kemampuannya jika diberikan kesempatan. "Apabila saya diberikan waktu bermain oleh pelatih, saya sudah siap 100 persen, malahan 1000 persen. Saya siap mati-matian untuk bela negara," kata Hokky menegaskan, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (12/1/2023).

Pemain klub PSS Sleman itu juga memastikan kondisinya sangat baik menjelang pertandingan yang akan datang. "Kondisi saya sendiri sangat baik, apalagi kita sebelumnya sudah menjalani training camp yang cukup panjang, jadi kita sudah memiliki kondisi yang baik, dan kita siap untuk melakoni turnamen Asian Cup 2023," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan menu latihan yang dijalaninya baru-baru ini, yakni latihan finishing, kemudian setelah istirahat sejenak mereka melakukan internal gim 3 vs 3 plus satu, lalu dilanjutkan dengan pergerakan untuk striker. Setelah semua persiapan yang dilakoni selama ini, ia optimistis timnas Indonesia punya peluang untuk lolos fase grup. 

"Kami optimistis bisa lolos ke babak 16 besar dan tentu juga bisa lolos di fase grup," kata dia.

Pada ajang bergengsi tersebut, Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Di laga perdana, Indonesia akan menghadapi Irak pada 15 Januari, lalu Vietnam 19 Januari dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement