Jumat 12 Jan 2024 23:36 WIB

Gibran dan Kaesang Hadiri GEMAZ Festival di ICE BSD

Kaesang tiba lebih dulu sekitar pukul 18.00 WIB bersama sang istri Erina Gudono.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para cosplayer di GEMAZ Festival 2024 yang digelar di Hall 5 & 6 Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Jumat (12/1/2024) .
Foto: REPUBLIKA/Afrizal Rosikhul Ilmi
Para cosplayer di GEMAZ Festival 2024 yang digelar di Hall 5 & 6 Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Jumat (12/1/2024) .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GEMAZ Festival 2024 merupakan surga bagi para pecinta mobile game Indonesia dan para Wibu alias pecinta budaya Jepang. Acara tersebut digelar di Hall 5 & 6 Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang Selatan, Jumat (12/1/2024). Ribuan pengunjung datang untuk menikmati berbagai rangkaian acara secara gratis.

Tak mau ketinggalan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka juga ikut menghadiri festival tersebut. Kaesang tiba lebih dulu sekitar pukul 18.00 WIB bersama sang istri Erina Gudono.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Tak lama, Gibran menyusul dan langsung disambut oleh Mahatma Arfala Thohir dan Mahendra Agakhan Thohir, anak Menteri BUMN Erick Thohir, juga Raffi Ahmad. 

Kehadiran kedua putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu menarik perhatian pengunjung. Mereka berebut untuk mengabadikan kedatangan keduanya dengan kamera ponsel. 

Festival tersebut digelar secara gratis. Penonton bisa mendapatkan tiket masuk hanya dengan melakukan registrasi secara online melalui website Goersapp.com. Mereka akan mendapatkan barcode yang bisa ditukarkan dengan tiket masuk kepada crew yang bertugas. Pantauan Republika.co.id di lokasi, antrean sempat mengular sekitar pukul 16.00 WIB.

Di antara para pengunjung itu ada beberapa orang yang datang dengan mengenakan kostum dari karakter kartun animasi Jepang atau biasa disebut dengan Cosplayer. Para Cosplayer itu dengan senang hati menerima ajakan untuk berfoto dari penonton lain.

Rangkaian acara ini menampilkan pertarungan antara tiga tim esports ternama Indonesia: RRQ, ONIC Esports, dan EVOS Esports, yang akan bersaing untuk memperebutkan trofi di Mobile Legends: Bang Bang. Dibuka dengan pertandingan antara ONIC melawan EVOS di laga pertama. ONIC berhasil memenangkan gim putaran pertama.

Selain turnamen esports, GEMAZ Festival 2024 juga menyajikan pertandingan antara selebriti dan influencer, termasuk pertarungan antara RAFF SQUAD yang dipimpin oleh Raffi Ahmad dan CLIN SQUAD yang dipimpin oleh Rob Clinton Kardinal. Kedua tim ini akan diperkuat oleh para selebritis dan influencer terkenal seperti Meyden, Baim Wong, Alshad Ahmad, Vidi Aldiano, Aqsa Aswar, dan Caitlin Halderman.

Selanjutnya, para cosplayer juga akan mendapatkan kesempatan untuk menampilkan bakat mereka di acara Coswalk yang diselenggarakan dalam rangkaian festival. GEMAZ Festival 2024 bukan hanya tentang pertandingan esports, tetapi juga tentang serangkaian kegiatan yang meriah, termasuk karaoke sing along, turnamen komunitas, dan pameran permainan lokal. Festival ini ditutup dengan penampilan spesial dari J-Rocks.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement