Jumat 12 Jan 2024 23:51 WIB

Pochettino Khawatirkan Cedera Pinggul Nkunku yang Rumit

Nkunku menderita cedera pinggul saat memperkuat Chelsea melawan Luton.

Christopher Nkunku (kanan)
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Christopher Nkunku (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cedera pinggul yang dialami penyerang Chelsea Christopher Nkunku ternyata lebih buruk dari yang diperkirakan. Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan pada Jumat (12/1/2024) bahwa dia khawatir karena pemain berusia 26 tahun itu tidak berlatih selama 10 hari terakhir.

Chelsea mendatangkan Nkunku dari klub Jerman RB Leipzig dengan harga lebih dari 50 juta poundsterling pada akhir musim lalu. Namun pemain internasional Prancis itu melewatkan paruh pertama musim ini karena mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Baca Juga

Nkunku membuat penampilan pertamanya untuk Chelsea pada 19 Desember, tetapi mengalami apa yang sebelumnya digambarkan oleh Pochettino sebagai masalah pinggul kecil saat melawan Luton Town pada 30 Desember. Ia absen dalam kekalahan 1-0 Chelsea di Piala Carabao di Middlesbrough pada pertengahan pekan.

Dia diharapkan kembali ke tim untuk pertandingan kandang Sabtu (13/1/2024) melawan Fulham di Liga Primer Inggris, tetapi Pochettino mengatakan pada konferensi pers bahwa dia tidak yakin waktu Nkunku akan tampil lagi.

"Saya mengkhawatirkan situasi Nkunku," kata Pochettino. "Saya pikir sekarang (sudah) 10 hari dia tidak bisa berlatih. Kami sedang menilainya. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Itu masalah kecil dan (menjadi) rumit. Kami kecewa karena kami ingin dia terlibat lagi sesegera mungkin."

Ada kabar baik di sisi lain dengan bek Ben Chilwell dan Benoit Badiashile serta gelandang Carney Chukwuemeka dapat kembali bermain untuk laga kandang nanti di Stamford Bridge setelah sebelumnya absen karena cedera.

Pochettino mengatakan, para pemainnya berada dalam semangat yang baik meskipun mereka mengalami kekalahan yang mematahkan semangat dari Middlesbrough pada leg pertama semifinal Piala Carabao. Ia mengatakan, skuad mudanya memiliki kekuatan karakter untuk menerima kritik yang datang.

"Saya melihat para pemain hari ini dan mereka memiliki semangat yang sangat bagus," katanya. "Tentu saja mereka kecewa dengan pertandingan terakhir, tetapi itu adalah 90 menit pertama. Dalam 10 atau 12 hari, kami akan memainkan leg kedua. Terkadang kita bisa belajar dari dikritik dan menjadi tangguh."

Chelsea berada di urutan ke-10 di klasemen, tapi akan menghadapi Fulham setelah memenangkan pertandingan liga secara beruntun untuk kedua kalinya musim ini.

Kemenangan dapat melambungkan Chelsea di atas Manchester United yang berada di peringkat delapan. Pochettino mengatakan tidak terlalu memikirkan klasemen.

"Bagi kami, ini tentang tampil dan meraih kemenangan. Saya pikir saat ini tidak penting untuk berada di satu posisi. Setiap pertandingan harus menjadi prioritas bagi kami. Kami harus memainkan setiap pertandingan seperti laga final. Hal yang paling sulit adalah konsisten, karena kami adalah tim muda. Tetapi kami harus mencoba," katanya.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement