Sabtu 13 Jan 2024 08:11 WIB

Ten Hag Gembira Casemiro, Martinez, dan Shaw Kembali Berlatih Bersama MU

Casemiro, Martinez, dan Shaw akan tersedia saat MU menjamu Tottenham.

Gelandang Manchester United Casemiro (ilustrasi). Casmeiro sudah kembali berlatih setelah pulih dari cedera.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Gelandang Manchester United Casemiro (ilustrasi). Casmeiro sudah kembali berlatih setelah pulih dari cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Casemiro, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw telah kembali berlatih bersama Manchester United (MU). Ketiganya bisa tersedia dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris, Ahad (14/1/2024).

MU diganggu cedera pemain sepanjang musim ini dan mendekam di posisi delapan klasemen, terpaut sembilan angka dari Arsenal yang menempati peringkat empat. Mereka mengakhiri tahun 2023 dengan kekalahan 2-1 dari Nottingham Forest yang membuat tekanan kepada pelatih asal Belanda itu berlanjut.

Baca Juga

"Sesuatu yang positif mereka kembali ke lapangan latihan dan mereka akan kembali ke tim serta menuju 100 persen bugar untuk pertandingan," kata Ten Hag kepada reporter, dikutip Reuters, Jumat (12/1/2024).

Menurut Ten Hag, MU kini punya lebih banyak pilihan di dalam skuad untuk meramu komposisi 11 pemain awal dengan deretan pemain cadangan yang lebih kuat. Ten Hag mengatakan, Christian Eriksen juga akan return, menyusul pula Antony dan Amad Diallo.

Penyerang Prancis Anthony Martial, yang telah dicadangkan selama lebih dari sebulan karena sakit yang tak disebutkan, belum tersedia.

“Kami ingin para pemain fit dan saat ini dia tidak fit,” kata Ten Hag. Kami harus membuatnya fit, itu juga tugasnya."

Ten Hag tidak banyak bicara tentang Jadon Sancho ketika ditanya tentang kepindahan penyerang itu kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Sancho hanya tampil tiga kali musim ini untuk MU setelah perselisihan dengan Ten Hag.

“Saya berharap dia baik-baik saja, saya mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Ten Hag.

Miliarder Inggris Jim Ratcliffe, yang mencapai kesepakatan untuk mengambil saham minoritas di Manchester United bulan lalu, diperkirakan akan menghadiri pertandingan di Old Trafford melawan Tottenham. Lawan MU ini berada di peringkat kelima klasemen dengan 39 poin, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Liverpool.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement