Kamis 11 Jan 2024 16:31 WIB

Kejar Sahabat Eriksen dan Hojlund, MU Diminta Menyiapkan Dana Rp 1,37 Triliun

Perwakilan the Red Devils sudah memantau aksi sang gelandang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Morten Hjulmand (kiri).
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Morten Hjulmand (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United berproses mengumpulkan penggawa tim nasional Denmark. Setelah Cristian Eriksen dan Rasmus Hojlund, satu nama penggawa Danish Dynamite, masuk radar United.

Dia adalah Morten Hjulmand. Tentunya bukan sekadar rumor biasa. Perwakilan the Red Devils sudah memantau aksi sang gelandang sebanyak enam kali di musim ini.

Baca Juga

Hjulmand tampil mengesankan di Portugal. Pesepak bola 24 tahun itu tak tergantikan di lini tengah Sporting CP dalam waktu singkat. Itu membuat MU kepincut pada yang bersangkutan.

"Setan merah sangat ingin memboyongnya ke Old Trafford, dan perwakilan tim mengamatinya saat bertanding di Liga Portugal dan Liga Europa," demikian laporan yang dikutip dari Caughtoffside, Kamis (11/1/2024).

Man United gencar melakukan pendekatan. Klub Inggris itu optimistis bisa mengamankan tanda tangan Hjulmand. Mereka siap menggunakan segala cara.

Klub berencana memanfaatkan hubungan kedekatan Eriksen dengan teman dekatnya, untuk memfasilitasi terjadinya kesepakatan," tambahan laporan dari caughtoffside.com.

Belum berhenti sampai di situ. The Red Devils bisa saja mengirimkan Facundo Pellistri ke Portugal. Ini demi meningkatkan peluang elite Inggris itu, untuk mendapatkan Hjulmand.

Lalu bagaimana tanggapan Sporting mengenai rumor ini? The Lions terbuka pada opsi jual beli. Tim yang dilatih Ruben Amorim ini menolak Pellistri.

Mereka hanya menginginkan uang tunai. Sporting menetapkan klausul pelepasan Hjulmand sebesar 69 juta pounds (Rp 1,37 triliun). MU atau siapapun peminatnya, diminta memenuhi persyaratan tersebut.

Jika klausul ini dipenuhi setan merah, maka bakal sangat menguntungkan kubu  the Lions. Pasalnya, enam bulan lalu, Raksasa Portugal itu hanya mengeluarkan 15 juta pounds (Rp 298 miliar) saat membeli Hjulmand dari klub Serie A Italia, Lecce.

Sepanjang musim 2023/24 bergulir, Hjulmand sudah tampil dalam 24 laga di berbagai ajang di level klub. Selama periode tersebut, ia mencetak satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement