Kamis 11 Jan 2024 12:29 WIB

Minta Pemain Madrid Tetap Tenang, Ancelotti Tegaskan Masih Ada Satu Partai

Los Blancos unggul 5-3 atas Atletico di Al-Awwal Park, Riyadh.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Real Madrid Vs Atletico Madrid, Kamis (11/1/2024).
Foto: AP Photo
Real Madrid Vs Atletico Madrid, Kamis (11/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Real Madrid meraih tiket final Piala Super Spanyol edisi terkini secara meyakinkan. El Real menyudahi langkah Atletico Madrid di babak empat besar.

Los Blancos unggul 5-3 atas Atletico di Al-Awwal Park, Riyadh, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB. Sepanjang 90 menit skor berkesudahan imbang 3-3. Duel berlanjut ke perpanjangan waktu. Pada tahapan tersebut, skuad polesan Carlo Ancelotti berjaya.

Baca Juga

Namun Ancelotti buru-buru mendinginkan suasana. Perjalanan belum berakhir. Masih ada partai puncak yang harus diselesaikan. Mereka akan bertemu pemenang laga Barcelona versus Osasuna.

"Kami punya 90 menit tersisa untuk memenangkan trofi, dan itulah tujuannya," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Selanjutnya ia berbicara tentang dinamika jalannya laga yang baru saja berlangsung. Ia mengakui ada banyak hal yang dipertaruhkan dalam duel ini. Pertandingan penuh emosi. Derbi Madrid.

Kedua tim saling menyerang. Tak ada yang berleha-leha. Semua berjibaku dalam setiap perebutan bola.

Intensitas tinggi. Laga berjalan cepat. Ujung ke ujung. Nyaris tak terlihat pemandangan penurunan tempo. 

Kecuali ketika duel memasuki perpanjangan waktu. Semangat masih ada. Namun stamina sudah cukup terkuras.

"Skuad ini sangat termotivasi dan fokus. Itu satu-satunya cara untuk memenangkan pertandingan seperti ini," ujar Ancelotti.

Sebagai penggemar sepak bola, ia menyukai jalannya laga. Sebuah tontonan luar biasa. Atletico juga berani bermain terbuka.

"Kami menang karena kami memiliki lebih banyak energi, pada akhirnya," tutur Don Carlo.

Selanjutnya, kedua tim akan bertemu lagi pada babak 16 besar Copa del Rey. Duel tersebut dimainkan di markas Los Colchoneros, Metropolitano Stadium, Madrid, Jumat (19/1/2024) pukul 03.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement