Ahad 14 Jan 2024 19:19 WIB

El Clasico di Final Piala Super Spanyol, Berikut Prediksi Pemain Real Madrid Vs Barcelona

Sebuah partai kelas atas nan mewah bertajuk El Clasico.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Budi Raharjo
Real Madrid berhadapan dengan Barcelona pada laga final Piala Super Spanyol di Jeddah, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.
Foto: Dok Republika/EPA
Real Madrid berhadapan dengan Barcelona pada laga final Piala Super Spanyol di Jeddah, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Final Piala Super Spanyol 2024 berlangsung beberapa jam lagi. Real Madrid jumpa Barcelona di Arab Saudi.

Sebuah partai kelas atas nan mewah bertajuk El Clasico. Dua tim terbaik negeri Matador bertempur di arena. Tepatnya di Al-Awwal Park, Riyadh, Senin (15/1/2024) pukul 02.00 WIB. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari El Real. Pelatih Carlo Ancelotti bakal memakai formasi 4-3-1-2. Pola ini sering ia gunakan, nyaris di semua pertandingan Los Blancos. 

Andriy Lunin di bawah mistar gawang. Di depan Lunin berdiri empat bek sejajar. Fran Garcia di kiri, Dani Carvajal di kanan. Duet Antonio Rudiger-Nacho Fernandez mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang tengah. Tiga nama bercokol di sana. Dari kiri ada Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde.

Berlanjut ke gelandang serang atau posisi nomor 10 yang ditempati Jude Bellingham. Di depan Bellingham ada duet penyerang Vinicius Junior, Rodrygo Goes.

Beralih ke Barcelona. Xavi Hernandez memakai formasi klasik klub tersebut. Siapapun pelatihnya, El Barca hampir selalu memakai pola 4-3-3.

Inaki Pena di bawah mistar gawang. Di depan Pena, berdiri empat bek sejajar. Alejandro Balde di kiri, Jules Kounde di kanan. Duet Ronald Araujo-Andreas Christensen mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Dari kiri ada Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Pedri.

Terakhir, trio lini serang. Ferran Torres di kiri, Lamine Yamal di kanan. Di posisi ujung tombak ada Robert Lewandowski.

Starting XI Real Madrid: Lunin, Garcia, Carvajal, Rudiger, Nacho, Camavinga, Tchouameni, Valverde, Junior, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Starting XI Barcelona: Pena, Balde, Kounde, Araujo, Christensen, De Jong, Gundogan, Pedri, Torres, Yamal, Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement