Senin 15 Jan 2024 14:07 WIB

Rasmus Hojlund Tetap Positif Usai Ditahan MU Imbang oleh Tottenham

Hojlund dan Rashford mencetak gol ke gawang Tottenham.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Rasmus Hojlund dari Manchester United (kanan) mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (14/1/2014).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Rasmus Hojlund dari Manchester United (kanan) mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (14/1/2014).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Manchester United (MU) Rasmus Hojlund mengatakan tim Setan Merah harus mengambil sisi positif dari hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris yang berakhi Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Erik ten Hag sejatinya sempat dua kali berhasil unggul di Old Trafford, tapi harus menerima hasil imbang tersebut. 

Pemain Denmark itu mencetak gol untuk pertandingan kandang kedua berturut-turut saat ia membuka skor pada menit ketiga. Hojlund juga memberikan assist untuk sesama penyerang Marcus Rashford. Sementara gol penyeimbang Tottenham Hotspur dicetak oleh Richarlison (19') dan Rodrigo Bentancur (46').

Baca Juga

Selain meraih penghargaan Man of the Match yang dipilih oleh penggemar, Rasmus selalu menjadi ancaman selama 90 menit dan kini menjadi pencetak gol terbanyak MU musim ini, dengan tujuh gol di semua kompetisi. Meskipun tim asuhan Erik ten Hag hanya meraih satu poin di kandang sendiri, Hojlund tetap bersemangat.

"Kami berbicara di jeda (paruh waktu) tentang mematikan permainan, jadi agak mengganggu (ketika kebobolan begitu cepat). Kami perlu mengambil sisi positifnya, sekali lagi kami harus kecewa, karena kami unggul dua kali. Itu bisa saja terjadi, tapi sekali lagi saya pikir kami memainkan pertandingan yang hebat," kata Hojlund usai pertandingan, dikutip dari laman resmi MU.

Pemain berusia 20 tahun ini melakukan kombinasi yang luar biasa dengan Rashford saat ia mencetak gol kedua bagi Manchester di pertandingan tersebut, memicu perbincangan lebih lanjut tentang duet yang kini mulai mereka kembangkan. Ia mengaku senang bisa membantu pemain nomor 10 itu. Hojlund bersikeras bahwa hubungannya dengan Rashford berkembang seiring berjalannya waktu.

"Saya senang memberikan assist kepada Marcus (Rashford) hari ini karena dia telah memberikan assist kepada saya berkali-kali sepanjang musim ini. Saya sangat senang bisa memberikan sesuatu kembali padanya dan kami memiliki hubungan yang baik baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia pria yang baik," kata Hojlund.

Dengan pertandingan MU berikutnya, yang bari akan berlangsung dua pekan lagi, dia berharap untuk menikmati waktu istirahat sebelum kembali beraksi pada akhir bulan. MU akan menempuh perjalanan ke Newport County atau Eastleigh untuk laga Piala FA.

"Dalam beberapa hal ya ini penting [liburan musim dingin] tetapi pada saat yang sama, kami selalu ingin bermain sepak bola.Sekali lagi penting untuk menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai dan bersantai. Akan menyenangkan jika mendapat libur beberapa hari sekarang," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement