Selasa 16 Jan 2024 23:54 WIB

Leo/Daniel Tumbang pada Babak Pertama India Open 2024

Leo/Daniel kalah dari pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard 18-21, 19-21.

Pebulu tangkis Indonesia Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis Indonesia Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus menelan kekalahan dari pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard 18-21, 19-21 pada babak pertama India Open 2024, Selasa.

Pada laga yang berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, tersebut, Leo/Daniel sebenarnya mampu mengimbangi perlawanan Kjaer/Sogaard di awal gim pertama. Bahkan, selepas interval gim pertama, Leo/Daniel mampu mengejar ketertinggalan dan menyeimbangkan kedudukan menjadi 13-13 dan 15-15.

Baca Juga

Namun, pertahanan pasangan Denmark terlihat begitu rapat dan tidak bisa ditembus oleh wakil Indonesia, sehingga gim pertama direbut oleh Kjaer/Sogaard 21-18.

“Kami sudah mencoba dengan semua serangan tapi pertahanan lawan memang kami akui sangat baik hari ini, juga secara keseluruhan. Sementara, kami kurang sabar,” kata Daniel dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Pada gim kedua, perebutan angka berlangsung cukup sengit, kedua pasangan saling bersaing dengan ketat, hingga interval gim kedua akhirnya direbut oleh Leo/Daniel 11-10.

Ganda putra peringkat 11 dunia itu pun sempat berada di atas angin dengan keunggulan 16-13. Namun, hal itu tidak mampu Leo/Daniel pertahankan, dengan Kjaer/Sogaard mulai mengejar dengan pasti, hingga akhirnya menuntaskan babak 32 besar ini dengan skor 21-19.

“Kecewa karena penampilan kami tidak seperti yang diharapkan. Sejak minggu lalu di Malaysia Open, kami belum menemukan ritme yang kami mau. Kami akan coba lagi di pertandingan berikutnya,” kata Leo.

Dengan ini, maka Kjaer/Sogaard akan berjumpa dengan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar mendatang.

Selain Fajar/Rian dan Leo/Daniel, hari ini terdapat dua wakil lainnya yang bertanding di babak pertama India Open 2024. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung memetik kemenangan atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun dua gim langsung, 21-10, 21-15.

Selain itu di sektor ganda campuran, ada Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) di babak pertama turnamen BWF Super 750 hari ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement