Jumat 24 Nov 2023 18:43 WIB

Leo/Daniel Dihentikan Unggulan Satu di Babak 8 Besar China Masters 2023

Leo/Daniel berharap pada tahun depan penampilannya bisa lebih baik lagi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak delapan besar atau perempat final China Masters 2023. Pasangan berjuluk the Babies itu kalah dari unggulan pertama asal India.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (24/11/2023) di Shenzhen Gymnasium China, Leo/Daniel kalah 16-21, 14-21 dari pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga

"Harus diakui, lawan bermain cukup bagus. Sebenarnya ada celah yang bisa dimanfaatkan. Tetapi kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu. Setelah menang di gim pertama, lawan rupanya makin tambah percaya diri. Sedangkan kami malah makin tertekan di gim kedua. Kami juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Leo.

Leo berharap pada tahun depan penampilannya bisa lebih baik lagi. "Hasilnya bisa lebih mantap lagi. Segala kekurangan semoga bisa diperbaiki."

"Kami sebenarnya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi tidak puas karena kami tidak berhasil memetik kemenangan. Di gim pertama kami bisa bermain lebih baik dibanding gim kedua. Gim pertama kami tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebaliknya di gim kedua, kami banyak melakukan kesalahan. Kami juga banyak membuang-buang poin untuk lawan," ujar Daniel.

Indonesia masih menyisakan satu wakil di babak perempat final, yakni melalui Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pramudya/Yeremia akan melawan pasangan muda Cina Chen Bo Yang/Liu Yi yang kemarin mengalahkan Fajar/Rian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement