Rabu 17 Jan 2024 12:38 WIB

Mourinho Dikaitkan dengan Barcelona Gantikan Xavi

Mourinho juga dikaitkan dengan Liga Pro Saudi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Jose Mourinho saat meninggalkan lapangan latihan AS Roma.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PERCOSSI
Pelatih Jose Mourinho saat meninggalkan lapangan latihan AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho baru saja dipecat dari kursi pelatih AS Roma setelah hanya bisa membawa i Lupi menempati posisi kesembilan klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Namun, rumor terbaru yang beredar justru menghubungkan Mourinho dengan pekerjaan FC Barcelona jika Xavi dipecat.

Pasalnya, meskipun pelatih asal Portugal itu baru-baru ini dipecat oleh AS Roma karena klub ibu kota itu mendekam di papan tengah klasemen, dia telah membantu mereka memenangkan Liga Konferensi UEFA. Namun, dalam tiga tahun masa jabatannya sebagai manajer, ia tidak membawa Roma ke posisi empat besar yang mereka cita-citakan.

Baca Juga

Laporan Diario SPORT menyebutkan, media sosial sedang ramai membicarakan kemungkinan keterkaitan tersebut. Namun tampaknya tidak banyak informasi yang mengindikasikan kaitan itu memiliki dasar yang nyata. 

Sebuah artikel di Goal.com mengatakan bahwa merekrutnya akan bertentangan dengan filosofi permainan Barcelona.

Joan Laporta terkenal karena memutuskan untuk tidak mengontrak Mourinho sebagai manajer Blaugrana beberapa tahun yang lalu. Ia memilih Pep Guardiola, yang menghasilkan banyak trofi, termasuk treble bersejarah.

Saat ini, pimpinan Barcelona dilaporkan masih percaya kepada Xavi meski mendapat hasil mengecewakan musim ini. Sehingga, rumor yang mengaitkan Mourinho dengan Barcelona ini tidaklah kuat.

Rumor lain mengaitkan Mourinho dengan Liga Pro Saudi. Al Ettifaq dilaporkan pihak yang meminati Mourinho setelah menjalani musim yang kurang mengesankan bersama Steven Gerrard.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement