Rabu 17 Jan 2024 15:13 WIB

PSG Dilaporkan Tawarkan Kontrak Baru kepada Mbappe

Dalam 12 bulan terakhir, rumor tentang potensi kepindahan Mbappe semakin meningkat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari PSG.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Kylian Mbappe dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak kepada Kylian Mbappe di tengah rumor pendekatan Liverpool. Mbappe sudah lama diisukan menjadi incaran Liverpool sejak masih membela Monaco. Terlebih saat ia mengakui ibunya adalah fan Liverpool. 

Pemain internasional Prancis itu bergabung dengan PSG pada musim panas 2017 dengan biaya yang dilaporkan sebesar 166 juta poundsterling.  Sejak itu, meski menjadi salah satu bintang utama raksasa Ligue 1 tersebut, kabar mengenai kemungkinan keluar dari Parc de Princes tidak pernah surut. 

Baca Juga

Dalam 12 bulan terakhir, rumor tentang potensi kepindahan Mbappe semakin meningkat. Liverpool dan Real Madrid menjadi dua klub yang terus dikaitkan dengan kepindahan Mbappe. Laporan di Prancis mengklaim bahwa tawaran kontrak telah diajukan kepada striker PSG tersebut. 

Menurut jurnalis RMC Sport Daniel Riolo, baik PSG maupun Real Madrid siap memberikan tawaran kontrak kepada Mbappe. Namun, disebutkan bahwa tawaran dari PSG jauh lebih menguntungkan daripada apa yang bersedia dibayar oleh Madrid.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tawaran PSG akan jauh melebihi gaji tahunan sebesar 86,15 juta poundsterling untuk Mbappe. Sebagai perbandingan, tawaran dari Madrid dilaporkan bernilai 26,84 juta poundsterling. Sementara Liverpool tidak disebutkan dalam laporan tersebut. 

Pemenang Piala Dunia 2018 itu menjadi incaran Arab Saudi musim panas lalu, namun kepindahannya tidak pernah terwujud dan dia tetap di Prancis bersama PSG.

Kontrak Mbappe saat ini akan berakhir pada akhir musim, yang berarti ia bebas bernegosiasi dengan klub di luar Prancis mengenai perjanjian pra-kontrak untuk musim panas. Namun saat ini, belum ada tanda-tanda Mbappe akan meninggalkan PSG dalam waktu dekat, meski sang penyerang sudah memasuki enam bulan terakhir kontraknya.

Presiden Real Madrid Florentino Perez baru-baru ini ditanyai tentang kemungkinan memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu pada musim panas. Namun, hal itu bukanlah topik yang ingin dibicarakan oleh presiden raksasa La Liga tersebut.

"Kylian Mbappe ke Real Madrid? Ini bukan hari yang tepat untuk mengomentari topik bahwa Real Madrid menikmati para pemain ini," kata Perez kepada wartawan pada setelah klub tersebut mengalahkan Barcelona untuk memenangi Piala Super Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement