Rabu 17 Jan 2024 20:31 WIB

Man United Siap Bajak Bintang Bologna Asal Belanda Ini

United tak hanya mengincar pemain, tapi juga melepas jugador.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Joshua Zirkzee dari Bologna (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya, saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Torino dan Bologna di stadion Renato Dall Ara di Bologna, Italia, Selasa (27/11/2023) dini hari WIB.
Foto: AP/Michele Nucci/
Joshua Zirkzee dari Bologna (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya, saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Torino dan Bologna di stadion Renato Dall Ara di Bologna, Italia, Selasa (27/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United bergerilya mencari penyerang baru. Kebetulan pasar transfer musim dingin 2024 masih terbuka.

Satu nama masuk radar MU. Dia adalah Joshua Zirkzee. Pesepak bola berkebangsaan Belanda ini sedang trengginas di Bologna. Zirkzee mencetak delapan gol dari 16 pertandingan bersama I Rossoblu.

Baca Juga

"Setan merah telah mengadakan pembicaraan untuk mendapatkan striker berusia 22 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside, Rabu (17/1/2024).

Sir Jim Ratcliffe sudah resmi menjadi bagian dari United. Tentu ada sedikit perubahan. Muaranya untuk pembenahan di skuad the Red Devils.

Sir Jim dan staf mulai menanamkan pengaruh mereka. Tak ada waktu bersantai. Negosiasi guna mendatangkan pemain baru dilakukan.

"Zirkzee bisa menjadi elemen yang secara efektif untuk Manchester United yang baru," tambahan laporan dari caughtoffside.

United tak hanya mengincar pemain, tapi juga melepas jugador yang sementara belum menjadi aktor utama. Teranyar, setan merah mengirimkan Hannibal Mejbri ke Sevilla. Masih dengan status pinjaman. Gelandang 20 tahun itu bakal bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan sampai musim ini berakhir.

Musim lalu, Mejbri 'disekolahkan' di Birmingham City. Ia mentas di 38 pertandingan Divisi Championship. Sebanyak 21 di antaranya sebagai pemain inti.

Pada September 2023 ia kembali ke MU. Pelatih setan merah, Erik ten Hag memasukkan sang wonderkid dalam rencananya. Ten Hag menunrukan penggawa tim nasional Tunisia itu dalam 10 pertandingan di paruh pertama musim ini. 

Hitungannya dari berbagai ajang. Terlihat, Mejbri bakal memainkan peran penting di lini tengah Man United. Namun belakangan terjadi perubahan.

Jika terus bertahan di Old Trafford, sosok kelahiran Prancis itu bakal lebih banyak menghuni bangku cadangan. Ia butuh jam bermain lebih. Klub mencari solusi terbaik.

"Manchester United mengumumkan Hannibal Mejbri telah mencapai kesepakatan peminjaman ke Sevilla," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole.

Saat ini, lini tengah United diisi sederet gelandang berkelas. Ada Bruno Fernandes, Mason Mount, Christian Eriksen, serta Sofyan Amrabat. Kemudian Casemiro, Kobbie Mainoo, juga Scott McTominay.

Campuran senior dan yunior. Melihat nama-nama tersebut, sulit bagi Mejbri untuk bersuara lantang. Sebaiknya ia mencari klub lain yang bisa memberi jaminan tempat utama baginya.

Kebetulan, Sevilla sedang compang camping. Klub Andalusia itu dalam tren negatif. Los Nervionenses butuh penyegaran di skuadnya.

Skuad polesan Quique Sanchez Flores tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara La Liga Spanyol. Hanya satu strip di atas zona degradasi. Alarm bahaya berbunyi.

Mejbri diharuskan mengangkat performa klub. Ia didatangkan untuk membantu Sevilla bangkit dari keterpurukkan. Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang pemilik 27 caps timnas Tunisia itu, saat berpetualang di negeri matador.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement