Rabu 17 Jan 2024 14:01 WIB

Klub Korea Suwon FC Rasakan Dampak Pratama Arhan 'Sang Pengangkut Followers'

Pratama Arhan resmi berkostum Suwon FC.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penggemar sepak bola Indonesia mulai aktif membanjiri kolom komentar instagram Suwon FC. Maklum, klub tersebut baru saja mengontrak Pratama Arhan.
Foto: Dok. Suwon
Penggemar sepak bola Indonesia mulai aktif membanjiri kolom komentar instagram Suwon FC. Maklum, klub tersebut baru saja mengontrak Pratama Arhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar sepak bola Indonesia mulai aktif membanjiri kolom komentar instagram Suwon FC. Maklum, klub tersebut baru saja mengontrak Pratama Arhan.

Suwon mengumumkan lewat media sosial milik mereka,  perihal kesepakatan yang terjalin antara kedua pihak. Warga net tanah air merespon hal itu. Beragam reaksi bermunculan.

Baca Juga

"Suwomnn hahaha IGnya lansung melejaatt oleh netijen fans Arhan, haha, selamat Suwon," tulis pemilik akun Anggi Mellani.

"Follwers @Suwonfc siap meningkat 100x lipat," akun plesbol.inc menimpali.

"Semoga sukses di klub terima kasih fc," tulis pemilik akun ASEAN FOOTBALL.

"Kita suport saja nggak usah komen aneh-aneh Broo. Insya Allah di liga Korea, Arhan pasti lebih banyak mendapat kesempatan ketimbang di liga sebelumnya. Korea tak seketat Jepang persainganya," tulis pemilik akun Hasat Satrio.

"Belum mulai udah suwon, samisami nggih," tulis akun zonabolaindo_ mencoba menampilkan sisi komedi.

Masih banyak reaksi yang muncul. Seperti biasa ada yang mendukung, ada yang menjadikan sebagai bahan candaan. Beberapa menilai kedatangan Arhan ke Suwon berpotensi menaikkan Engagement di media sosial klub yang berdiri pada 2003 itu.

Rumor mengenai hal ini sempat berhembus kencang. Pada akhirnya menjadi kenyataan. Sang bek pindah dari Jepang menuju Korsel.

Sebelumnya, ia memperkuat Tokyo Verdy. Selama berada di Tokyo, Arhan hanya mentas di empat pertandingan. Saatnya mencoba tantangan berbeda.

Namun ia tidak langsung bergabung dengan klub barunya. Ia masih berada di Qatar. Arhan bagian dari tim nasional Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023.

Arhan juga belum banyak berbicara mengenai kesepakatan ini. Ia hanya merespon lewat unggahan gambar di medsos. Ia mengunggah ulang postingan Suwon, di story IG miliknya.

Kini pesepak bola 22 tahun itu sedang fokus membela negara. Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Pasukan Garuda sudah melakoni partai perdana kontra Irak.

Skuad polesan Shin Tae-yong takluk 1-3 dari Lions of Mesopotamia di Ahmeb bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Senin (15/1/2024) malam WIB. Arhan tampil sejak menit pertama. Ia tak tergantikan hingga akhir.

Selanjutnya Indonesia menatap laga kedua kontra Vietnam. Derbi Asia Tenggara itu berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement