Rabu 17 Jan 2024 22:00 WIB

Man City Datangkan Pemain Muda Meksiko

Alcala, seorang gelandang yang menarik.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester City Josep Guardiola.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester City Josep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City telah menyelesaikan perekrutan pemain muda internasional asal Meksiko, Alex Alcala.

Pemain berusia 18 tahun itu bergabung dari LA Galaxy setelah opsi pembelian dari kesepakatan tahun 2020 dengan City Football Group diaktifkan oleh The Blues. Alcala, seorang gelandang yang menarik, diperkirakan akan tetap bersama akademi untuk paruh kedua musim ini dan musim depan, meskipun peminjaman musim depan juga memungkinkan.

Baca Juga

City juga hampir menyelesaikan kesepakatan permanen untuk gelandang berusia 17 tahun, Claudio Echeverri, dari River Plate, yang diperkirakan akan menjadi satu-satunya pembelian besar mereka di bursa Januari. Seperti yang dilakukan The Blues dengan Julian Alvarez pada tahun 2022, mereka akan mengizinkan Echeverri untuk tetap berada di klub Argentina itu setidaknya selama enam bulan dan kemudian melihat opsi terbaik.

Keberhasilan Alvarez, yang membantu City meraih lima trofi utama pada 2023 setelah memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada Desember 2022, telah memberikan harapan bahwa the Blues dapat menikmati lebih banyak kesuksesan dari operasi perekrutan mereka di Amerika Selatan yang dipimpin oleh Joan Patsy. Direktur sepak bola City Football Group di Amerika Selatan meyakinkan The Blues untuk pindah ke Alvarez pada Januari 2022 ketika klub-klub lain mulai menyadari potensinya, dan biaya £ 14 juta sudah terlihat menjadi salah satu penawaran terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

City juga telah menikmati kesuksesan besar di Brasil. Gabriel Jesus membuat dampak instan ketika dia pindah dari Palmeiras di tahun pertama Pep Guardiola sebagai pelatih, sementara bek sayap Yan Couto tampil mengesankan di tim Girona yang mengagetkan banyak pihak di La Liga.

Satu-satunya urusan besar lainnya di bulan Januari adalah kepergian Kalvin Phillips untuk sementara waktu. Sejumlah klub Liga Primer tertarik untuk memberinya kesempatan bermain secara reguler menjelang Euro musim panas ini, namun City tidak perlu melepasnya dan pastinya tidak akan membiarkannya pergi dengan status pinjaman tanpa mendapatkan sejumlah uang untuk itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement