Kamis 18 Jan 2024 05:35 WIB

Everton Kalahkan Palace untuk Melangkah ke Putaran Keempat Piala FA

Tendangan bebas Andre Gomes menjadi penentu kemenangan Everton.

Gelandang Everton Andre Gomes mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Piala FA lewat tendangan bebas.
Foto: AP Photo/Peter Byrne
Gelandang Everton Andre Gomes mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Piala FA lewat tendangan bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton yang dalam ancaman hukuman lainnya dari Liga Primer terkait masalah keuangan menemukan sedikit semangat dalam pekan sulit mereka dengan mengalahkan Crystal Palace 1-0 dalam pertandingan ulangan babak ketiga Piala FA pada Kamis (18/1/2024) dini hari WIB. Tendangan bebas Andre Gomes menjadi penentu kemenangan.

Dua hari setelah didakwa oleh Liga Primer atas dugaan pelanggaran peraturan profitabilitas dan keberlanjutan, tim asuhan Sean Dyche yang sedang berjuang merespons dengan cara yang lamban.

Baca Juga

Tidak banyak yang dapat dibanggakan para penonton di Goodison Park pada malam yang dingin di Merseyside. Sampai akhirnya Gomes mencetak gol melalui tendangan bebas tiga menit sebelum turun minum.

Palace menikmati kesempatan terbaik untuk mencetak gol, tapi beberapa kali digagalkan oleh penjaga gawang Joao Virginia yang menggantikan posisi Jordan Pickford.

Everton bertahan dari gempuran Palace dan berhasil mempertahankan keunggulan. Mereka kini bisa mempersiapkan diri untuk pertandingan putaran keempat di kandang atas tim yang sedang berjuang dari degradasi Liga Primer, Luton Town.

Tim Championship, Norwich City, bersiap menjalani laga putaran keempat melawan Liverpool saat mereka bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menang 3-1 atas tim divisi tiga, Bristol Rovers.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement