Kamis 18 Jan 2024 19:00 WIB

Upaya Liverpool Kejar Bek Feyenoord Diganggu PSG

Terutama di sektor kiri. Kebetulan Hancko piawai juga dimainkan di area tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Feyenoord merayakan dengan David Hancko, tengah berdiri, yang mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Europa antara Feyenoord dan Sturm Graz di stadion De Kuip.
Foto: AP/Peter Dejong
Pemain Feyenoord merayakan dengan David Hancko, tengah berdiri, yang mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Europa antara Feyenoord dan Sturm Graz di stadion De Kuip.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memantau bek serba bisa milik Feyenoord, David Hancko. The Reds butuh tambahan personel di lini belakang.

Terutama di sektor kiri. Kebetulan Hancko piawai juga dimainkan di area tersebut. Ia lebih sering berperan sebagai palang pintu.

Baca Juga

Awalnya Liverpool memburu Levi Colwill. Tampaknya sulit bagi kubu Merseyside Merah mengamankan jasa Colwill. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Brighton and Hove Albion itu baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea FC.

Rival sekota Everton bergerak cepat. Mereka mengarahkan radar pada pemain lain. Hancko jadi sasaran tembak.

"Liverpool bersaing dengan Paris Saint Germain, untuk mendapatkan tanda tangan bek Slovakia itu," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside, Kamis (18/1/2024).

Saat ini Hancko masih berkostum Feyenoord. Ia tak tergantikan di lini belakang De club aan de Maas. Musim lalu, ia mentas di 45 laga di berbagai ajang. Timnya keluar sebagai juara Eredivisie Belanda.

Musim ini eks Fiorentina dan Sparta Praha intu telah bermain di 24 laga. Hitungannya dari semua kompetisi. Ia mulai diminati sejumlah elite Eropa.

"Sebagai perwakilan, kami menjalin kontak tidak hanya dengan kedua klub itu (Liverpool dan PSG). Tetapi juga dengan pihak lain yang menyelidiki situasi David," kata agen Hancko, Branislav Jasurek.

"Saya memprediksi sekitar 80 hingga 90 persen, David akan bertahan di Rotterdam."

Namun segala sesuatu bisa terjadi. Apalagi di bursa transfer musim panas nanti. Banyak tim lebih gencar bermanuver.

Hancko pun berpeluang memikirkan pelabuhan lain. Usianya telah menyentuh angka 26. Ini periode penting untuk membuat keputusan.

"Itu haruslah klub besar. Dia tidak akan pergi dari Feyenoord yang akan bermain di Liga Champions, ke klub papan bawah Liga Inggris.

"Yang spesial dari David, dia masih ingin berbicara dengan pelatih. Kami percaya pada musim panas, dia akan memilih yang terbaik," ujar Branislav.

Menurut sang agen, Feyenoord juga mempertimbangkan berbagai tawaran yang masuk. Tentunya Raksasa Belanda itu siap bernegosiasi dengan klub yang mengajukan penawaran sesuai ketetapan.

Di tempat lain, Liverpool butuh bek tengah karena Joel Matip cedera. Andrew Robertson dan Kostas Tsimikas di area kiri juga mendekam di ruang perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement