Kamis 18 Jan 2024 21:01 WIB

Onana Cuma Pergi Sebentar, MU Mulai Dikaitkan dengan Kiper Lazio

Onana sedang mentas di Piala Afrika 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Manchester United Andre Onana.
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Kiper Manchester United Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan tertarik mengontrak kiper Lazio, Ivan Provedel. Rumor mengenai hal ini mulai berhembus kencang.

United sedang tidak diperkuat Andre Onana. Penjaga gawang 27 tahun mentas di Piala Afrika 2023. Onana membela tim nasional Kamerun. 

Baca Juga

Alhasil, MU berpotensi kehilangan kiper utama selama sebulan. Masih ada Altay Bayindir di sana. Namun klub tetap bermanuver.

"Menurut Sport Quotidano, United sedang mengincar Provedel, yang belakangan menarik perhatian karena mencetak gol penyeimbang untuk Lazio ke gawang Atletico Madrid, pada ajang Liga Champions," demikian laporan yang dikutip dari tbrfootball.com, Kamis (18/1/2024).

Di luar aksi tersebut, Provel terus menjadi andalan I Biancocelesti. Lantas apakah the Red Devils siap memburu yang bersangkutan. Belakangan menimbulkan perdebatan.

Pasalnya kepergian Onana bukan dalam jangka panjang. Artinya tidak hengkang dari klub tersebut. Sang kiper hanya membela negara selama beberapa pekan.

Ten Hag masih bisa memberikan kesempatan kepada kiper yang ada. Selain Bayindir, Tom Heaton juga siap siaga. Semuanya mampu bermain di level tertinggi.

Ditambah lagi, setan merah lebih butuh tambahan personel di sektor lain. Lini depan misalnya. MU bergerilya mencari penyerang baru. 

Satu nama masuk radar klub tersebut. Dia adalah Joshua Zirkzee. Pesepak bola berkebangsaan Belanda ini sedang trengginas di Bologna. Zirkzee mencetak delapan gol dari 16 pertandingan bersama I Rossoblu.

"Setan merah telah mengadakan pembicaraan untuk mendapatkan striker berusia 22 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside. 

Sir Jim Ratcliffe sudah resmi menjadi bagian dari United. Tentu ada sedikit perubahan. Muaranya untuk pembenahan di skuad the Red Devils.

Sir Jim dan staf mulai menanamkan pengaruh mereka. Tak ada waktu bersantai. Negosiasi guna mendatangkan pemain baru dilakukan.

"Zirkzee bisa menjadi elemen yang secara efektif untuk Manchester United yang baru," tambahan laporan dari caughtoffside.

United tak hanya mengincar pemain, tapi juga melepas jugador yang sementara belum menjadi aktor utama. Teranyar, setan merah mengirimkan Hannibal Mejbri ke Sevilla. Masih dengan status pinjaman. Gelandang 20 tahun itu bakal bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan sampai musim ini berakhir.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement