Jumat 19 Jan 2024 01:42 WIB

Ginting Ungkap Kunci Kemenangan Dua Gim Langsung Atas Kenta Nishimoto

Ginting mengalahkan pemain yang dikenal ulet itu.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Foto multiple eksposure pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Foto multiple eksposure pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.IDNEW DELHI -- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memenangkan pertandingan melawan Kenta Nishimoto dua gim langsung 21-8, 21-17 sekaligus mengantarkan dirinya ke babak 8 besar atau perempat final India Open 2024.

Menang dua gim langsung melawan pemain Jepang yang terkenal ulet menurut Ginting karena dirinya dalam laga kali ini mampu bermain agresif serta mengurangi kesalahan sendiri.

Baca Juga

"Hari ini coba bermain agresif tapi lebih sabar, lebih tidak terburu-buru. Juga semaksimal mungkin tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan bersyukur hari ini cukup berhasil," kata Ginting usai laga dalam rilis PBSI.

Semua strategi juga berjalan lancar, lanjut Ginting. "Sehingga membuat lawan tidak bisa keluar dari tekanan terutama di gim pertama. Di gim kedua pastinya dia mau mengubah arah permainan tapi saya bisa membacanya. Memang ada mengadu sehingga poinnya cukup ketat."

"Cukup senang dengan antusiasme penonton yang mendukung saya hari ini. Semoga dengan pertandingan tadi bisa menghibur mereka," ungkapnya mengenai dukungan publik tuan rumah. 

Pada babak perempat final yang berlangsung hari ini Ginting akan meladeni perlawanan tunggal putra asal Hongkong Lee Cheuk Yiu yang menang rubber game atas andalan Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan skor 16-21, 22-20 dan 23-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement