Jumat 19 Jan 2024 15:58 WIB

Fulham Siap Tampung Bek Muda Chelsea yang Andal Bikin Gol Ini

Meski berperan sebagai bek, ia mampu mencetak gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Chelsea Trevoh Chalobah.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea Trevoh Chalobah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea FC, Trevoh Chalobah mendapatkan sedikit angin segar terkait masa depannya.  Fulham bersedia menampungnya.

Chalobah menjalani musim 2023/24 dengan situasi memilukan. Ia belum sekalipun turun gunung. Ada dua penyebab.

Baca Juga

Awalnya, ia tergeser ke bangku cadangan. Keadaan semakin memburuk ketika ia mengalami cedera. Alhasil sosok yang kini berusia 24 tahun itu mendekam di ruang perawatan. 

Berjalannya waktu, kebugaran Chalobah semakin membaik. Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino mengonfirmasi hal itu. Wonderkid the Blues itu akan segera berlatih bersama rekan-rekannya.

Jika sudah sembuh total, sang bek perlu terbiasa menjalani pelatihan dalam intensitas tinggi. Namun itu tidak berarti ia mendapat jaminan menjadi pemain inti. Itulah mengapa yang bersangkutan diprediksi mencari pelabuhan baru.

"Fulham siap mendorong tercapainya kesepakatan peminjaman dengan Chelsea untuk Trevoh Chalobah," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Jumat (19/1/2024).

Sebelumnya, Chalobah diminati sejumlah tim Eropa lainnya. Ada Bayern Munchen juga Nottingham Forest. Namun kini situasi telah berbeda.

Munchen sudah merekrut Eric Dier. Itu membuat FC Bayern berhenti mencari bek baru. Die Roten tidak terbiasa jorjoran di bursa transfer.

Apalagi harus mengejar pemain muda yang dalam taraf sedang berkembang. Belum sepenuhnya matang. Pemilik Allianz Arena berhati-hati dalam membuat kesepakatan.

Lalu, bagaimana dengan Forest? The Garibaldi baru saja mengganti pelatih. Fakta demikian otomatis mengubah strategi di pasar.

Chalobah merupakan produk akademi Chelsea. Ia sudah membela tim utama the Blues dalam 63 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Meski berperan sebagai bek, ia mampu mencetak gol. Sudah empat kali ia menggetarkan jala lawan. Awalnya ia digadang-gadang menjadi pemimpin masa depan armada Stamford Bridge.

Di awal kariernya ini, Chalobah sudah dipinjamkan ke berbagai klub. Sang bek pernah 'disekolahkan' di Ipswich Town, Huddersfield Town, serta FC Lorient di Prancis. Kini Fulham bersedia memakai jasa sosok yang juga bisa dipasang sebagai gelandang bertahan itu. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement