Jumat 19 Jan 2024 21:17 WIB

Inilah Starting XI Indonesia Vs Vietnam, Elkan Baggott Cadangan

Rizky Ridho Ramadhani juga berada di bangku cadangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain bertahan timnas Indonesia Elkan Baggot.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain bertahan timnas Indonesia Elkan Baggot.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Sesaat lagi berlangsung pertandingan yang dinanti penikmat sepak bola tanah air. Tim nasional Indonesia bertemu Vietnam pada laga kedua di Grup D Piala Asia 2023.

Duel tersebut berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024), pukul 21.30. Masing-masing pelatih sudah menentukan susunan pemain utama. Bagaimana perinciannya?

Baca Juga

Dimulai dari skuda Garuda. Nampaknya Shin Tae-yong melakukan perubahan. Ini dibandingkan dengan starting XI Indonesia kontra Irak.

Nama-nama seperti Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramadhani berada di bangku cadangan. Namun Sebagian besar masih sama. Ernando Ari Sutaryadi berada di bawah mistar gawang.

Di depan Ernando berdiri empat bek sejajar. Berbaris dari kiri ada Pratama Arhan, Jordi Amat, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam.

Berlanjut ke lini kedua. Dari kiri ada Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, Yakob Sayuri.

Terakhir di lini depan. Dua nama bercokol di sana. Rafael Struick di kiri, Egy Maulana Vikri di kanan.

Beralih ke Vietnam. Pelatih Philippe Troussier menurunkan Van Viet Nguyen di posisi penjaga gawang. Di depan sang kiper berdiri tiga palang pintu sejajar. Tuan Tai Phan,  Hoang Viet Anh Bui Hoang, Thank Binh Nguyen.

Menuju ke sektor gelandang tengah. Vo Minh Trong, Tuan Anh Nguyen, Thai Son Nguyen, Xuan Manh Pham.

Berlanjut ke area gelandang serang. Quang Hai Nguyen di kiri, Van Tung Nguyen di kanan. Mereka mendukung Tuan Hai Pham di sektor ujung tombak.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement