Jumat 19 Jan 2024 22:41 WIB

Klopp Nantikan Kabar Terbaru Mohamed Salah yang Mengalami Cedera Hamstring

Salah sedang bertugas di Piala Afrika 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bomber Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP Photo/Jon Super
Bomber Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Liverpool. Ini terkait kondisi bintang the Reds, Mohamed Salah.

Salah sedang bertugas di Piala Afrika 2023. Ia bagian dari skuad tim nasional Mesir. Beredar informasi, eks AS Roma itu mengalami permasalahan di hamstringnya.

Baca Juga

Perlu pemeriksanaan lebih lanjut. Sehingga bisa diketahui secara pasti. Apa yang sebenarnya terjadi pada winger 31 tahun itu.

Salah mentas sejak menit pertama ketika Mesir jumpa Ghana di Grup B. Duel di Stade Felix Houphouet-Boigny, Jumat (19/1/2024) berkesudahan imbang 2-2. Penyerang 31 tahun itu hanya bermain pada babak pertama.

Setelahnya pelatih Rui Vitoria menariknya. Ia digantikan oleh Mostafa Fathi. Salah tampak hampir menangis saat meninggalkan lapangan, tetapi kemudiantersenyum saat keluar stadion.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diminta mengomentari situasi ini. Klopp sedang mempersiapkan timnya menghadapi AFC Bournemouth, dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. Laga tersebut berlangsung di Vitality Stadium, Ahad (21/1/2024) pukul 23.30 WIB.

"Kami tidak tahu apa-apa. Tadi malam kami berbicara, dan ada tesnya. Sekarang mereka melakukan itu, setelahnya kami akan tahu lebih banyak," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari Dailymail, Jumat (19/1/2024).

Klopp mengakui ia sempat terkejut mendengar kabar itu. Ia tidak mengetahui apa penyebabnya. Tentu saja karena pertandingan berjalan sangat ketat.

Terjadi duel. Kubu the Pharaohs tak memiliki pilihan lain. Mereka harus menarik sosok yang juga pernah berkostum Chelsea FC itu.

"Kami tahu betapa jarangnya Mo ditarik. Jadi pasti terjadi sesuatu, dan kita akan lihat, tetapi saat ini saya tidak memiliki informasi lebih lanjut," ujar Klopp.

Liverpool sudah mengantisipasi absennya Salah. Setidaknya karena keikutsertaan sang bintang di Piala Afrika. Namun jika winger tersebut dipastikan mengalami cedera, maka itu persoalan yang berbeda.

Pasalnya, sudah banyak penggawa the Reds yang terkapar. Ada Joel Matip, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, Kostas Tsimikas, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Ben Doak, serta Dominik Szoboszlai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement