Ahad 21 Jan 2024 07:50 WIB

Manchester United Sukses Bajak CEO Manchester City untuk Gabung

Sosok berdarah Arab ini membawa kesuksesan untuk Manchester City.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United mengumumkan Omar Berrada sebagai CEO barunya pada Sabtu (20/1/2024) malam waktu setempat.
Foto: SkySports.
Manchester United mengumumkan Omar Berrada sebagai CEO barunya pada Sabtu (20/1/2024) malam waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mengumumkan Omar Berrada sebagai CEO barunya pada Sabtu (20/1/2024) malam waktu setempat setelah menyerang rivalnya Manchester City dalam pernyataan niat yang dramatis. Berrada telah berada di Manchester City selama hampir satu dekade terakhir sebagai chief football operating officer.

Manchester United sebelumnya tengah mencari pengganti Richard Arnold, yang meninggalkan klub pada bulan November, dan Berrada tampaknya cocok dengan kesuksesannya baik di dalam maupun di luar lapangan bersama City Football Group.

Baca Juga

Kantor berita Inggris PA mengatakan pihaknya memahami bahwa pemilik United Joel dan Avram Glazer menunjuk Berrada setelah berkonsultasi dengan Jim Ratcliffe, yang perusahaannya Ineos telah menyetujui kesepakatan untuk membeli hingga 25 persen saham di klub Liga Premier tersebut.

Sementata itu, tanggal mulai Berrada dengan klub barunya akan diumumkan pada waktunya oleh United, yang mengonfirmasi bahwa Patrick Stewart akan terus menjabat sebagai kepala eksekutif sementara untuk sementara waktu.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan penunjukan Omar Berrada sebagai CEO barunya. Klub bertekad untuk menempatkan sepak bola dan kinerja di lapangan sebagai inti dari semua yang kami lakukan," kata United dalam sebuah pernyataan. "Penunjukan Omar merupakan langkah pertama dalam perjalanan ini," ujarnya. 

Pernyataan di X, sebelumnya Twitter, menambahkan: "Dia saat ini menjabat sebagai kepala operasi sepak bola untuk City Football Group yang mengawasi 11 klub di lima benua dan, sebelumnya, memegang peran senior di Barcelona. Ini adalah ambisi kami untuk membangun kembali Manchester United sebagai klub pemenang gelar."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement